BPN Day #7: 5 Resto di Bandung yang Bikin Kami Balik Lagi dan Lagi


“Pull up a chair. Take a taste. Come join us. Life is so endlessly delicious.” 
― Ruth Reichl


Tema hari kelima BPN 30 Day Blog Challenge adalah 5 resto favorit. 

Ini bikin saya berkerut dahi, hahaha. Sebabnya adalah saya jarang punya foto dari resto favorit saya. 

Aneh.

Memang. 

Hahaha. 


Ya, karena setiap kali mengunjungi resto favorit, saya datang bersama keluarga dan jarang sekali membawa kamera. Selain riweuh menenangkan si kecil, saya juga enggan memotret makanan sambil ditunggui mata-mata yang menatap nanar karena kelaparan. 

Above all, kalau sudah makan makanan favorit ya inginnya dinikmati saja. Rasanya pengen langsung ngemplok saja, wkwkwk. 

Jadi, demi tema hari ini, saya niatkan mengubek ponsel suami dan folder di Google Foto untuk mencari foto yang ala kadarnya. Jadi, inilah 5 Resto di Bandung yang Bikin Kami Balik Lagi (dan Lagi).

1. Fat Oppa 💕💕💕💕 

Duh ini adalah resto yang menyajikan Korean BBQ yang jadi favorit kami sekeluarga...BANGET!

Saya 'menemukan' Fat Oppa saat bertugas meliput dan mengulas resto ini bersama teman-teman dari Blogger BDG. Begitu tahu rasanya, saya pun segera mengajak suami. Suami langsung suka!





Nah, pas ulang tahun saya tahun lalu, saya mengajak keluarga besar ke sini. Dari mama sampai kakak dan keponakan, semuanya suka! Kami paling merekomendasikan Korean BBQ-nya yang murah dan enak. 




Untuk Fat Oppa ini, saya berani kasih ★★★★ dari lima bintang. Untuk alamat lengkapnya silakan cek di bawah ini ya.

Casual Korean BBQ&Dessert 
No Pork&No Lard 

Jl.Karapitan 82, Bdg 





2. Se'i Sapi Lamera  💕💕💕💕💕

Ya Allah, resto ini...favorit BANGET! 

Karena kami meat lover alias makhluk karnivora sejati (😂😂) maka buat kami resto ini harus dikunjungi. Daging berlemak yang meleleh di mulut, kuah kaldunya yang bening namun kaya rasa juga pilihan sambelnya yang lezat membuat kami nggak bisa berpindah ke lain hati. 

Kami ke sini tuh awalnya karena lapar dan butuh bantuan secepatnya setelah mengantar Altaz terapi okupasi. Dari pada putar-putar nggak karuan, akhirnya kami resto yang terdekat dan sudah direkomendasikan terlebih dahulu di sebuah grup kuliner Facebook.





Kunjungan pertama kami itu akhirnya membuahkan kunjungan-kunjungan berikutnya. Bertiga saja karean si sulung pasti tak bisa ikut karena kuliah. Dan kami terus dipuaskan oleh rasa dan pelayanannya yang bagus.




Di resto ini, kalian bisa memilih antara daging sapi atau daging ayam. Pilihan rasa dan sambalnya pun banyak. Favorit kami sih iga lada hitam, Se'i Sapi Sambal Matah dan Se'i Sapi Sambal Luat. 

Nah, kami pesannya yang platter karena lebih murah dan memuaskan. Setiap menu se'i dilengkapi dengan rebusan daun pepaya dan kuah kaldu hangat. Nasi dijual terpisah. 

Ada pula sop kacang merah yang jadi favorit saya jikalah sedang merindu semangkuk sop kacang merah hangat. 


Alamat: Jl. Bagus Rangin No.24a, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam Buka: 
Buka 09.00 wib Tutup pukul 22.00 wib






3. Kabuci 372 Kopi  💕💕💕💕






Nah, ini adalah kedai kopi yang berkali-kali kami kunjungi dan selalu jadi tempat pelarian saya dan suami (dan bocah Kriwul, hahaha) kalau lagi pengen ngopi. Lokasinya nggak jauh dari rumah, cukup 10 menit perjalanan dengan motor. 

Sebetulnya ada kedai kopi yang jaraknya lima langkah dari rumah tapi sayangnya meski ramai, tak sesuai dengan lidah kami. Kopinya biasa saja dan makanannya...ya gitu deh. Jadi kami pilih kedai kopi yang agak jauh dari rumah ini.

Kedai kopi ini punya keunikan tersendiri. Ngopinya di saung-saung alias gazebo a la Sunda dengan material kayu. Saung-saung ini terletak di tengah kebun kopi yang sudah disulap agar jadi nyaman. Jalan setapaknya juga sudah dipaving, jadi cukup nyaman. Di bawah ada layar besar yang biasanya digunakan untuk nobar pertandingan sepak bola. Disediakan panggung untuk berbagai kegiatan. 

Di sini, kita memesan dulu minuman dan makanan yang kita mau di kasir. Jangan lupa menyebut nama pemesan yang unik -kalau mau bikin suasana makin segar, wkwkwk-. Steelah itu baru mencari tempat duduk. Sebagian besar tempat duduk di sini out door, kecuali di bagian depan kasir yang menurutku malah kurang nyaman.

Nggak usah takut gelap karena penerangannya cukup dan sama skeali jauh dari kesan seram. Bahkan toiletnya pun bersih meski berada di pintu masuk yang agak jauh dari kedai kopinya. 





Nah, kalau sudah menunggu (nggak terlalu lama sih biasanya), nanti ada akang-akang waiter yang berteriak lantang memanggil namamu. Kamu tinggal berteriak juga agar si waiter tahu kamu berada di saung yang mana (saungnya nggak ada nomernya, gaes 😂).



Cold Brew Coffee


Kami sering sekali menemui adegan lucu terkait acara memanggil nama pelanggan ini. Kalau ada serombongan anak muda yang kongkow (memangnya kau sudah tua apa, mak? 😂) biasanya mereka suka usil.

Waiter: Atas nama Assalamu'alaikum?

Semua orang di kedai kopi: WA'ALAIKUMSALAAAAM 

😂😂😂

Atau  suatu waktu yang lain,

Waiter: Atas nama Milea?

Seseorang: Aku di sini, Dilan! 


😂😂😂

Lain waktu,

Waiter: Atas nama Udin?

Semua geming. Hanya terdengar gemerisik dedaunan. *serem, hahaha

Waiter: Udiiiiin, kamu di mana? Mau ngopi kagak lo?

Waiternya lelah, kakak! Hahaha.

Rekomendasi saya: seluruh menu kopi di sana, es cokelatnya yang mantap, teh hitamnya yang harus dicicipi dan sepiring pisang goreng bertabur gula palem yang nikmat.

Jl. Kolonel masturi, Km.3 Cipageran Kabuci Cimahi, UTARA
Cipageran, Cimahi Utara, Cipageran
Kota Cimahi, Jawa Barat 40511




4. Sate DJ 

Saya bukanlah penggemar berat sate. Suka sih makan sate, nggak akan nolak, wkwkwk. Tapi bukan penggemar berat yang setiap kali ke luar cari makan, yang dituju sate. Kalau nggak ada pilihan lain, barulah boleh sate. 

Suatu waktu karena kemalaman sepulang jalan-jalan dan nggak tahu mesti makan di mana lagi, suami menawari SATE DJ. Kebetulan di grup kuliner di Facebook, tempat ini banyak mendapat review yang menarik.

Baiquelah.

Akhirnya kami mampir ke Sate DJ dan dibikin terheran-heran dengan jenis sate maduranya yang anti mainstream, cara pemesanan dan ya...harganya yang lumayan murah. 

Jadi di Sate DJ ini, kita memesan langsung di meja kasir, baru mencari tempat duduk. Pesanan akan diantarkan langsung oleh pelayan sesuai dengan nama pemesan. Nggak terlalu lama menunggu sih untuk makanannya, yang lama antrinya, hehehe. 




Di sini ada dua pilihan sate yaitu sate sapi dan sate ayam. Rasanya ada asinm, pedas sedang dan sangat pedas. Menu lainnya ada soto ayam yang rasanya cukup segar tapi nggak ada yang istimewa. 

Nah, yang uniknya, sate ini mirip sate Taichan which is menyalahi aturan sate madaura yang ada di pelosok daerah, hahaha. Tapi saya suka rasanya!

Gurih dan khas. Saya sih makannya begitu aja, tanpa tambahan kecap atau bumbu kacang karena akan merusak cita rasa satenya. 


Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.276, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181





5. Mom's Bakery 💕💕💕💕

Oh I heart this place so much!

Masuk ke sini seperti masuk ke impian saya: toko roti dan kedai kopi, pengunjung yang sarapan pagi dan tempat yang cozy.

Tempat ini lagi-lagi kami sambangi karena perkara mengantar Al terapi okupasi. Kali iini karena kami datang terlalu pagi. Dari pada menunggu di tempat terapi, kami melipir ke mencari kedai kopi. 

Teringat tempat ini yang saya kunjungi setahunan yang lalu, saya mengajak suami ke Mom's Bakery. Begitu saya sodorkan pilihan menu, ia senang bukan main, hihihi. Karena di sini kita bisa memesan sandwich dengan aneka pilihan roti, aneka pilihan salad, daging dan saus. Pokoknya sampai bingung deh mau pesan apa. 

Pilihan rotinya ada baguette, croissant, ciabata dan flat bread lainnya. Pilihan salad yang saya maksud adalah pilihan sayurnya. Dari daun rocket, letuce hingga bayam Jepang pun ada di sini. 

Begitu pula pilihan sausnya. Ada mayonaise biasa, ada saus wijen, ada...ah, kok jadi lupa sih. Hihihi. Abisnya pilihannya banyak. 

Proteinnya ada daging asap (sapi atau ayam), telur, suwiran daging sapi atau ayam dan masih banyak lagi.

Kalau sedang tidak ingin menikmati sandwich, mereka menyediakan jenis roti yang lain kok. Carrot cake, pumpkin spice cake, baguette, croissant dan aneka pastry ada di sini. Kopi pun ada beberapa pilihan. 

Sebagai pemakan roti dan daging, juga kopi, tempat ini masuk ke dalam rekomendasi teratas kami. 

Alamat: Jl. Progo No.18, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115





Nah itu tadi 5 resto yang jadi favorit kami dan sudah kami kunjungi setidaknya 3 kali berturut-turut. Se'i Sapi Lamera dan 372 Kopi bahkan sudah kami kunjungi lima kali atau lebih, hehehe. 

Kalau ke Bandung jangan lupa cobain pilihan kami ini ya. Sampai jumpa di tulisa berikutnya.


Salam,

Dydie Kitchen Hero

10 komentar:

Yas Marina Dewi mengatakan...

Yang nomor 1 dan 2 itu wajib dicoba. Tapi yang nomor 5 kok reviewnya gak muncul di aku ya.

Dey mengatakan...

Kabuci itu memang keliatan enakeun ya, tapi belum pernah mampir. Seringnya lewat aja.

herva yulyanti mengatakan...

Semua restonya ku tydack mengenalnya Bu Paus wkwkwk maafkan daku yang kudet :(

Ulu mengatakan...

Mom's Bakery setuju enak banget! Homemadenya kerasa gimana gitu roti-rotinya. Harga rada mahal tapinya. Ya cocok krn buatan tangan :)

Armita mengatakan...

Dan aku belum nyobain satu pun dari kelima resto di atas... hiks..

Yayu Arundina mengatakan...

Waah banyak referensi baru buat jajan nih 😄😍😋

Tally Syifa mengatakan...

Kirain ngga ada resto favoritenya, Teh.. Alias suka makan dari dapur sendiri. Eh eh btw itu poin 4 aku pernah baca di ignya Teteh dan sampai sekarang aku belum kesampaian nyicipin.. Ckck

Larasatinesa mengatakan...

Kayaknya nih ya, nggak ada yang nggak suka sama Se'i sapi itu. Hahaha. Itu favorit aku pisan dong teh, mana deket pula dari kantor. Kalau katering kantor lagi nggak asik, aku sama temen-temen langsung go-food se'i sapi. Yang sambal matah enak, yang rica-rica juga 😆

Raisa Hakim mengatakan...

Sama semua sih ini tp yg kabuci aku blm pernah kapan-kapan kesana sama kang asep ah kayaknya cocok buat nongki2 ngopi berdua. Hahahaha

sinta khairunnisa mengatakan...

itu waiter yang di warung kopi kocaaak baattt

Recent

recentposts

Random

randomposts