Fat Oppa: Korean BBQ Halal & Murah



Baegopayo. Bap mukja! ^^


Ada yang tahu arti kalimat Korea di atas? Enggak? Saya juga! Hahaha...

Konon, artinya, 'gue laper, makan yuk!' 

Saya bukan pecinta drakor alias drama Korea. Beri satu judul drama Korea apapun itu, saya bisa pastikan saya tidak bisa mengenalinya. Lol. Satu-satunya akses saya ke urusan drakor sampai ke aktor dan aktrisnya melalui beberapa teman Facebook saya. 

Lain lagi kalau makanan Korea. Meski namanya asing di lidah dan saya juga nggak bisa ngucapinnya dengan benar (Ya Allah, tolong hamba-Mu ini), saya suka banget kalau harus melipir ke restoran Korea. Dari mulai tteokbokki (which is sound like tetek boki in my ear) sampai Korean Barbeque, saya suka! 

Sayangnya suka terkendala akan kehalalannya :(

Eh tapi ya, kemarin ini saya menemukan satu resto Korea di Bandung yang dijamin kehalalannya. No pork and no lard. At all! Saus yang mereka gunakan juga halal, kok. Selain itu...-please spell this frase- MURAH.


Namanya FAT OPPA yang letaknya di Jalan Karapitan No. 82. Dari pertigaan Jalan Cikawao dan Jalan karapitan tuh, tinggal belok ke kiri. Nah lokasinya nggak jauh dari pertigaan tersebut, di sebelah kiri dengan tulisan FAT OPPA merah dan hitam.

Bersama beberapa rekan blogger dan blogger junjunganku, Efi Fitriyyah, kami mencicipi beberapa menu sekaligus di Fat Oppa. Menunya lengkap loh. Mulai dari soup sampai dessert semua ada. 

Nah, untuk soupnya kami memesan Budae Jigae (I don't know how to spell it for God-sake :( ) dengan porsi besar (bisa untuk lima orang) hanya dengan 50K! Isinya apa saja? Ada kuah yang agak pedas dan asam (seger deh pokoknya, mirip dengan Tom Yum), seporsi besar mie, fish cake, fish ball, sayuran dan sosis. Kenyang!




Tapi karena saya meat lover, jadi nggak afdol rasanya kalau belum mencicipi barbekyu-nya Fat Oppa. Dari mulai Woo Samgyeop yaitu irisan tipis daging sapi, dak bulgogi yaitu irisan tipis daging ayam yang sudah dimarinasi dan bulgogi yaitu irisan daging sapi yang sudah dimarinasi semuanya mantap, kakaaak. Dagingnya lumer di lidah, nggak bakalan ngeyel ketika digigit. :D


Disajikan dengan selada, irisan bawang putih dan cabai hijau sebagai wraper, barbekyu di sini wajib kamu coba. Cukup nambah 7K dan kamu sudah bisa dapat keju mozarela yang mulur itu. 

Korean Food juga terkenal sama KFC alias Korean Fried Chickennya. Ini menu yang paling saya suka setelah Korean BBQ-nya. Bersalut Gochujang, fried chicken ala Korea memang khas. Di Fat Oppa, mereka juga menyediakan KFC. Ada Cheese Buldak atau fried chicken yang bersalut saus Korean dan ditaburi dengan keju mozarela yang meleleh. Ada juga BBQ fried chicken yang disajikan dengan saus mustard dan keju atau Bul Dak atau Fire Chicken yang pedas. harganya mulai dari 25K dan bisa ditambahkan keju mozarela dengan menambah beberapa rupiah saja.

Cheese Bul Dak


BBQ Bul Dak
Nah untuk minum dan dessertnya juga lumayan lengkap kok. Kemarin itu selain pesan Lemon Tea, saya juga pesan Korean Coffee Moca dan Oreo Choco Bingsu. 

Korean Coffee Mocha


Oreo Choco Bingsu


Oh ya, selama masa grand opening (16 - 17 Desember 2017) ada penawaran seru yang nggak boleh dilewatkan, loh. Setiap pembelian minuman apapun kita bisa membeli Korean BBQ dan mendapatkan 1 tray korean BBQ yang sama (buy 1 get 1 free Korean BBQ). Syaratnya gampang aja kok: cukup follow Instagram Fat Oppa, posting foto dan mention 3 teman kamu. Hanya di dua hari tersbeut ya, gaes. 

Untuk akun Instagram, kamu bisa follow di sini FAT OPPA. Untuk reservasi bisa menghubungi nomor berikut 081573712221.


FAT OPPA

Casual Korean BBQ&Dessert 
Jl.Karapitan 82, Bdg 
No Pork&No Lard 
"Cheapest Korean BBQ in Town with Authentic Taste" 
Rsvp : 081573712221


9 komentar:

  1. ah makanan korea yang terjamin kehalalalannya, bikin pengen kesana

    BalasHapus
  2. Blogger Jungjunganku >.<! haha. keceehhh review and fotonya mbak dyah! :D

    BalasHapus
  3. Foto makanannya sukses bikin pengen tteh 💙

    BalasHapus
  4. Ini wajib dikunjungii.. Sungguh harus!! Ngiler tau liat fotonya juga

    BalasHapus
  5. belum pernah nyobain korea food... 😓

    BalasHapus
  6. Yah udah lewat deh buy 1 get 1 free nya.

    BalasHapus
  7. Haish, aku malu dikata junjungan. Wkwkwk... Yuk ah ke sini lagi. Aku suka semuanya (maruk ya hahaha0

    BalasHapus
  8. Waah, kayaknya enak-enak banget, duuuh beneran murmer nih, pernah ke resto korea lain, heuu lumayan merogoh kantong yang dalem

    BalasHapus
  9. Wah aku gak tau banyak ada korean resto gini selain yang terdekat, Chingu & Chagiya. Kemarin sempat ke Patbingsoo/Soorae daerah Setiabudi, meski beli minuman aja (es kacang merah aka patbingsoo disebut minuman gak ya?), mereka nyediain soju/alkohol ala Korea gitu, jadi agak gimana gitu....

    Waah, ada ide deh jadi mainnya gak ke Chingu mulu wkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts