Me-Time Simple dengan Mandi Keharuman



Apa lagi yang dibutuhkan seorang Kitchen Hero di akhir hari? 
Mandi penuh keharuman!



Manfaat Mandi Buatku

Loha!

Salam dari Cimahi yang tengah basah selepas hujan tapi aku sudah duduk di depan laptop. Aroma harum menguar dari tubuhku dan aku merasa segar, harum sekaligus sehat. Alhamdulillah. 

Terdengar hidup yang nyaman dan stabil ya, Mak, kalau baca paragraf pembuka di atas? Yeah, I know. Sometime, somehow, terkadang kehidupan orang lain yang kita baca secuil di media sosial tuh memang "rumput-tetangga-lebih-hijau-able" banget, padahal ya nggak begitu juga. 

Selepas senja ini aku bisa mandi dengan tubuh harum, karena seharian ini sudah terlibat kekacauan sedemikian rupa dan aku rasa aku berhak mandi. Menyegarkan diri sebelum terlibat "kekacauan" berikutnya, hahaha. 




Yang kumaksud dengan kekacauan di sini sesungguhnya hanyalah rutinitas ibu rumah tangga. Ya sama saja sih dengan Buk Ibuk di luar sana. Terlibat dalam siklus yang tiada henti. Bersyukur banget masih diberi kesempatan untuk melakukan dan menyelesaikan semua rutinitas harian itu, tapi aku butuh energiku kembali. 

Dan mandi adalah salah satu terapi me-time yang paling aku suka.

Aku selalu suka ketika aroma tubuhku harum, dan tentu saja juga bersih dan segar. Seperti kataku, mandi adalah cara terapi me-time yang paling kusuka. Berlama-lama di pancuran air hangat atau merasakan sensasi ketika busa-busa harum menyelimuti tubuhku adalah dua dari beberapa hal yang aku suka dari mandi. 

Seolah-olah semua kepenatan, kelelahan dan keringat yang kudapat di sepanjang hari itu luluh digerus busa melimpah tadi. Akibatnya aku merasa segar dan energiku kembali. Ketika tubuhku bersih, segar dan harum; aku merasa SANGAT NYAMAN dan lebih percaya diri.

Vitalis Body Wash, Mandi (Penuh) Keharuman

Umm, well, kalau yang bakal aku ceritakan ini nggak perlu menggusung "rumput-tetangga-lebih-hijau" karena kamu juga bisa mendapatkan kesegaran yang sama hanya dengan beberapa tetes body wash dengan busa melimpah dan penuh keharuman. Seperti mandi parfum. 




Biasanya aku mandi dengan body wash beraroma vanilla karena mengingatkanku pada batang-batang vanili yang digunakan untuk membuat kue. Hihihi. 

Tapi jelang senja tadi aku mencoba Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Yup, body wash yang dipakein parfum. 

Sama.
Aku juga baru tahu 😂 .

Sore tadi aku mencoba varian Soft Beauty yang (konon) mengandung ekstrak alpukat dan vitamin E untuk membuat kulit kita terasa kenyal dan lembut. Nah, kan. Udah me-time-nya dapet, masih berbonus kulit kenyal dan lembut pula. 

Aromanya? 

Hmm, Soft Beauty ini perpaduan antara bunga dan buah dalam satu kemasan. Pantas aja aroma harum dan tahan lama. Begitu dituang, fruity aldehydic-nya menguar. Perlahan, saya bisa merasakan sensasi aroma rose and violet yang feminin. Lembut tapi juga beraroma kuat. 




Oh ya, pernah dengar sandalwood? Iya, kayu cendana yang memang dikenal wangi karena kandungan minyak astirinya. Nah, Soft Beauty ini juga mengandung sandalwood. Pun mengandung tonka bean. Tonka bean ini tuh spesies tanaman berbunga dalam keluarga kacang polong. Dia memang berbentuk mirip kacang polong. Dan harum. 

Jadi, kebayang kan ya gimana harumnya Vitalis Body Wash Soft Beauty ini?

Kalau memang kurang suka dengan aroma lembut yang feminin, tenang aja. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini masih punya dua varian lain yang tak kalah harum. 




Ada Fesh Dazzle dengan ekstrak jeruk yuzu dan green tea. Ayo ngaku, siapa yang demen banget sama green tea? Kalian harus cobain yang Fresh Dazzle ini karena digadang-gadang berguna untuk menaikkan mood. Pantas saja Fresh Dazzle ini juga disebut sebagai skin refreshing

Bhaique. 
Besok aku akan mandi dengan Fresh Dazzle biar seharian nanti moodku bagus. 

Nah, varian keharuman terakhir dari mandi parfum a la Vitalis ini adalah White Glow sebagai skin brightening. Kalau kulit cerah adalah dambaan kalian, White Glow ini harus kalian coba. 





Daaan, ternyata kandungannya adalah SUSU, gaes. Pantesan ya disebut sebagai skin brightening. But, tetap ingat bahwa apapun warna kulitmu, kamu tetap cantik kok. Dan aku rasa Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini tidak akan membut kulitmu cerah dalam beberapa kali permakaian, tapi brightening di sini maksudnya adalah bersih dan cerah sesuai dengan warna kulitmu saat ini. 

So, sudah siap mandi keharuman a la Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash? Kalian bisa coba sesuai aroma favoritku atau cari favorit kalian sendiri. Feel free and have a good bath.

Salam,

Dyah Prameswarie

Komentar

  1. Mandi emang penting apalagi habis masak, bau bawang kalau tidak mandi dan gerah.

    Mandi keharuman sensasi mood semangat timbul kembali.

    BalasHapus
  2. suka banget dengan aromanya. begitu keluar kamar mandi, masih tercium aroma khas yg bikin pengen mandi lagi. wkwkw saya sukanya yg white glow

    BalasHapus
  3. Me time paling enak itu memang memanjakan diri ya mbak, termasuk memilih sabun mandi yang digunakan setiap hari. Sepertinya teman-teman juga banyak yang suka pakai Vitalis ini ya, aku jadi penasaran pengen nyobain yang warna hijau deh.

    BalasHapus
  4. Mandii...mandiii..
    Aktivitas yang asik banget kalau dilakukan dengan penuh mindfullness yaa, teh..
    Brasa segaarr setelahnya dan siap dengan pertempuran berikutnya.
    Ayyeee~

    BalasHapus
  5. Secapek apapun kalo uda dibawa mandi pasti seger lagi deh jadinya apalagi mandinya pake body wash vitalis ini.

    BalasHapus
  6. Mandi memang pembangkit energi ya. Apalagi kalau sabun mandinya wangi banget. Aku suka Vitalis yang pink. Seger banget.

    BalasHapus
  7. Kayanya mau nyobainyang soft beauty itu, lagi suka yang ada kandungan alpukatnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. :)