Keseruan Festival Bunda Generasi Maju Bandung 2019


Happy Mom Raise Happy Kids - Anymous


Dyahprameswarie.com - Hari Minggu yang seru bersama Bunda se-Bandung Raya di antara empat area seru yang ada di Festival Bunda Generasi Maju Bersama SGM.

Festival Bunda Generasi Maju Bandung 2019

Jadi nih, Minggu, 28 Juli 2019 yang lalu saya rela berangkat pagi sekali dari Cimahi menuju Taman Tegalega Bandung demi bertemu bumil dan busui. Di sana, di sebuah tenda besar, serangkaian acara Festival Bunda Generasi Maju berlangsung. 





Awalnyanya saya emang skeptis duluan. Kayaknya sih bakal sepi pengunjung deh. Bumil dan busui kan sudah repot duluan sama hormon ya, mana mau datang ke festival seperti ini. 

Namun dugaan saya ternyata salah!
Bunda-bunda hamil dan menyusui ternyata sangat antusias dengan festival yang diusung oleh SGM Bunda ini. Yang bikin bangga lagi, ternyata para ayah juga ikutan menemani para Bunda loh! Keren kan?

Sepertinya para calon Bunda, Bunda hamil dan menyusui sudah menyadari bahwa generasi maju dan sehat dimulai sejak masa menyiapkan kehamilan, masa hamil dan melahirkan. mereka sangat antusias loh mengikuti rangkaian acaranya. 

DR. dr. H. Ridwan Abdullah Putra, SpOG (K-FM), CH 

Adalah dokter Ridwan yang menguasai panggung setelah acara utama dibuka oleh MC. Dokter Ridwan mengupas tuntas mengenai pentingnya menyiapkan kehamilan dan nutrisi. Dokter yang ramah ini juga mengingatkan bahwa 1000 hari pertama bagi anak dimulai sejak di dalam kandungan. Bukan setelah anak itu lahir. Itu sebabnya pentingnya menjaga nutrisi dan kesiapan Bunda secara emosional dan fisik.




Beliau juga memaparkan nutrisi mikro yang dibutuhkan sekali oleh ibu hamil. Nutrisi mikro ini meliputi zat besi, asam folat, kalsium dan vitamin D. Sayangnya, lanjut beliau, di Indonesia masih banyak ibu hamil yang mengalami anemia dan kekurangan nutrisi mikro selama kehamilan.

Sementara itu, Beliau juga memaparkan peran susu untuk Bunda hamil dan menyusui, yaitu:
- Membantu mencukupi nutrisu makro dan mikro, khususnya formula yang tinggi kandungan zat besi dan tinggi asam folat.

- Melengkapi konsumsi makanan bergizi  dan seimbang agar ibu tetap sehat.

- Gizi ibu optimal, dukung anak generasi maju untuk capai berbagai potensi prestasi: berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang, mandiri, supel dan percaya diri. 

Pentingnya Pemeriksaan Kehamilan

Dokter Ridwan juga mewanti-wanti untuk selalu rutin memeriksakan kehamilan. Dan jangan lupa minta bidan atau dokter Bunda untuk memenuhi 10 T saat pemeriksaan kehamilan. Apa saja sih 10 T itu? Ini dia:

  1. Timbang berat badan.
  2. Tinggi badan.
  3. Tekanan darah.
  4. Tinggi fundus uteri.
  5. Tes detak jantung janin.
  6. Tes urine.
  7. Tetanus Toksoid lengkap.
  8. Tablet zat besi (minimal 90 tablet selama masa kehamilan).
  9. Tes penyakit menular seksual dan TORCH.
  10. Temu wicara dalam rangka rujukan.

Riris - Marketing SGM Bunda

Setelah dokter Ridwan, ada pula Mbak Riris yang menyampaikan bahwa SGM Bunda berkomitmen untuk terus menghadirkan gizi dan nutrisi lengkap untuk para Bunda dan bayi sejak dalam kandungan. 

Sejak 2012 yang lalu SGM Bunda hadir di tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan bukan saja nutrisi tapi edukasi yang dibutuhkan para Bunda semua. SGM Bunda ini emmiliki Complinutri dengan zat besi, asam folat, kalsium, vitamin D dan minyak ikan yang sangat baik untuk mendukung kesehatan Bunda dan perkemkembangan optimal janin. 

Nah, karena SGM Bunda sangat mengerti kondisi Bunda semua, SGM Bunda juga hadir lewat media sosial media untuk mendukung edukasi selama masa kehamilan dan menyusui. Lewat Facebook SGM Bunda dan Instagram @sgmbunda, beragam edukasi dan tips tentang kehamilan, live chat dengan dokter kandungan dan ahli nutrisi sering diadakan di sana. Bukan itu saja, aktivitas menarik yang bisa diikuti Bunda juga ada di sana. 

Prenatal Yoga & Cooking Demo 

Nah, setelah Mbak Riris undur diri, acara dilanjutkan dengan yoga couple. Duh, ternyata para ayah juga sangat antusias mengikuti dan menemani para Bunda saaat mengikuti yoga couple ini. 




Setlah lumayan gerah karena yoga couple tadi, kami semua kemudian diajak menyaksikan Chef Ricky Sulaiman untuk membuat kreasi kudapan dan makanan sehat. Nah kalau biasanya mengonsumsi susu harus diseduh dulu, Chef Ricky menunjukkan sesuatu yang baru dengan SGM Bunda rasa strawberry dan cokelat. 



Jadi nih, resep Strawberry Sirsak yang segar banget itu, dibuat dengan langsung menambahkan SGM Bunda rasa Strawberry bersama bahan yang lain. Ini membuat nutrisinya terjaga baik. Dan ternyata rasanya segar banget. Nggak ada itu yang namanya enek. 




Salut deh sama SGM Bunda ini. Mengerti banget kondisi para Bunda yang biasanya sering menolak minum susu karena eneg dan mual. Dengan ketiga rasa SGM Bunda, selamat tinggal rasa eneg dan mual. SGM Bunda ini tersedia dengan tiga rasa yaitu strawberry, cokelat dan jeruk. 


Empat Venue di Festival Bunda Generasi Maju


Seperti yang saya bilang tadi, di Festival Bunda Generasi Maju ini tersedia empat area atau venue yang bisa dicoba oleh para Bunda. Semuanya penuh terisi oleh Bunda yang antusias.

🌷 Area Bunda Sehat

    Di area ini para Bunda dapat memeriksakan kandungannya secara gratis. Bisa periksa USG juga loh.




🌷 Area Bunda Santai

    SGM Bunda ini juara banget. Tahu aja kalau para Bunda juga butuh relaksasi. Nah di area ini tempatnya Bunda bisa bersantai dengan dipijat relaksasi dari Mom & Jo.



🌷 Area Bunda Cerdas

     Di area ini, para Bunda bisa mendapatkan edukasi tentang mitos dan tips seputar kehamilan supaya nggak salah lagi. 



🌷 Area Bunda Jajan

    Nah ini adalah area yang paling saya sukai, hihihi. Di area ini para Bunda bisa mendapatkan snack yang lezat sekaligus penuh gizi. 




Kalau para Bunda ketinggalan acara keren ini, Mbak Riris sudah mengatakan semoga tahun depan SGM Bunda bisa kembali dengan acara penuh edukasi yang lebih seru seperti Festival Generasi Bunda Maju ini. 

Nah, buat para Bunda yang ingin tahu lebih jelas, silakan mengunjungi Facebook dan Instgram SGM Bunda dan ikut beragam event seru di sana ya. 

Sampai jumpa di Festival Bunda Generasi Maju berikutnya.


Salam, 


Dyah Prameswarie

1 komentar:

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts