Gerai Resmi Bolu Susu Lembang di Stasiun Bandung



Serunya mencari oleh-oleh di Bandung.


Halo, 
Selamat pagi dengan awan-awan kelabu yang menggantung di langit Cimahi 💕. Semoga hujan yang setiap hari turun ini membawa berkah buat kita semua ya. Aamiin. Dan jika ada yang daerahnya kebanjiran, semoga cepat surut dan sehat selalu. 

Kali ini saya mau cerita tentang berburu oleh-oleh khas Bandung untuk para tante yang hendak pulang ke Surabaya. Selain oleh-oleh keripik tempe dan oncom, saya juga ingin membekali tante saya dengan Bolu Susu Lembang. Bolu Susu Lembang memang sudah dikenal sebagai oleh-oleh Bandung.

Bolu Kukus Oleh-oleh Bandung

Bolu kukus dengan tiga varian rasa dan topping vla serta keju yang melimpah itu memang tengah naik daun sejak diluncurkan di akhir tahun 2017 lalu. Tampilannya memang sederhana tapi rasanya lezat, loh. Jadi ini memang bukan brownies kukus, tap bolu kukus yang diberi vla dan parutan keju yang melimpah. 


Rasa Original


Ada tiga varian yang ditawarkan, yaitu:

- Original (lapisan bawah rasa cokelat, lapisan atas rasa vanilla)
- Vanilla
- Cokelat

Ketiganya sama-sama enak, tapi yang jadi favorit anak-anak saya dan suami adalah Original dan  Vanilla. Yang paling mereka sukai karena after tastenya tidak eneg dan kejunya yang melimpah. Saya rasa sih ini bisa jadi nilai tambah suatu produk untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandung.

Rasa Vanilla



Di Mana Menemukan Gerai Resi Bolu Susu Lembang?

Nah, kembali lagi ke perburuan oleh-oleh Bandung ya. Di sepanjang jalan memang ada yang berjualan Bolu Susu Lembang (BSL) ini, tapi bukan gerai resminya. Atau ada juga jastip alias jasa titip, tapi saya punya pengalaman kurang enak dengan jastip (yang lagi-lagi tidak resmi ini).

Semenjak menulis tentang BSL saat mereka baru diluncurkan, saya banyak menerima DM yang menanyakan di mana bisa membeli BSL. Salah satu DM yang kemudian sampai ke saya adalah ia menanyakan tentang satu akun Instagram yang membuka jastip BSL. Jadi, mbak ini sudah kadung transfer ke salah satu nomor rekening akun IG tersebut. Setelah ditunggu-tunggu berapa lama, pesanan belum juga datang. Ketika ditanyakan lewat DM, mbaknya malah diblokir. Tuh kaaan.

Yeaay, akhirnya dapat BSL-nya. Foto by Tian Lustiana


Itu sebabnya, kemarin itu saya mencari gerai BSL yang mudah dijangkau. Eh ketika turun di Stasiun Bandung setelah naik KRD dari Stasiun Cimahi, kok saya menemukan gerai mungil Bolu Susu Lembang. 


Sengaja janjian dengan sahabat saya ketika memborong BSL.


Gerai Bolu Susu Lembang di Stasiun Bandung Pintu Selatan


Yang ini gerai resmi, loh. Jadi tidak perlu mengkhawatirkan soal kualitas dan pelayanan. Keuntungan membeli di gerai resmi ini adalah:

- Harga resmi, yaitu Rp 34.000,-
- Tidak perlu khawatir tentang kualitas produk. Produk selalu fresh karena langsung diantar dari dapur pusat hari itu juga.
- Tenggat kadaluarasa bisa dicek, biasanya masih lama dan tidak mepet.
- No tipu tipu. 
- Mudah ditemukan.

Berikut saya beri ancer-ancernya ya. Jadi bisa langsung mencari gerainya dan langsung membeli, deh.

- Masuk dari pintu Selatan Stasiun Bandung. Ini ditandai dengan patung lokomotif tua yang ada di seberang pintu masuk.

Lokomotif Tua ini letaknya di seberang pintu masuk selatan Stasiun Bandung

- Masuk lewat pintu masuk seperti biasa (terminal keberangkatan), lalu belok kanan tepat sebelum loket pemeriksaan tiket. Gerainya agak malu malu gitu jadi dia nyempil di belakang tembok, hihihi. Tapi masih jelas terlihat kok. 

Pintu Masuk Selatan Stasiun Bandung


Dari sini, tinggal lurus lalu lihat ke sebelah kanan deh. Gerainya ada di situ.

Gerai resmi di Stasiun Bandung ini lokasinya mudah dijangkau, kok. yang kebetulan pergi mudik naik kereta api, bisa langsung beli di tempat. Yang naik kendaraan pribadi atau pesawat, bisa mampir dulu ke sini karena titik lokasi Stasiun Bandung ini di tengah kota. 

Jangan sampai tertipu seperti pengalaman pembaca blog saya di atas atau malah dapat produk yang sudah kadaluarasa ya. Selamat berbelanja.

Salam,

Dyah Prameswarie

17 komentar:

  1. Betul.. mending beli di gerainya langsung, kujuga jualin tapi naik dikit dr harga resmi masih banyak juga yg paling,karena rasa yg enak sih menurutku

    BalasHapus
  2. Oh di stasiun udah ada yaa? Pas banget ya, biar gampang kalo mau beliin oleh2 :)

    BalasHapus
  3. Di Cimahi biasana aku beli bukan gerai resmi ibu Paus ada nih yang jual belakang Dustira harganya 35k, karena enak jadi langganan banget belinya disitu yang paling deket..

    btw itu ngenes amat udah transfer pengen makan BSL kalahka ditipu ada weh oknum jahara ya bu Paus

    BalasHapus
  4. Beli BSL gak cukup 1 ya Teh, perlu 2 atau lebih apalagi kalau mau buat oleh-oleh

    BalasHapus
  5. Saya pernah coba Teh Dy, emang BSL ini rasa susunya melimpah, wah nanti kalo ke Bandung naik kereta bisa ngeborong juga soalnya saya emang pecinta boluuuuu, bisa abis dimakan sendiri huhu

    BalasHapus
  6. oo.. di pintu stasiun yang itu ya..
    pantesan waktu aku bolak-balik di pintu utara gak nemu, hehe
    alhamdulillah ya berarti yang mau bawa oleh2 dari Bandung nggak usah jauh2, bisa beli di stasiun :D

    BalasHapus
  7. Waah...aku ya jatuh cinta sama Bolu Susu Lembang, teh..
    Ya Allah~

    Endeess marendess...
    Anak-anak dikasih 2 box makannya kaya makan permen. Hlap-lep...
    Laah...mamak sama Abi nya angop.

    Alhamdulillah~
    Dapet pencerahan pesen dimana.
    Aku mauu pesaan...

    BalasHapus
  8. Kesukaan nabil! Belinya di Terminal Ledeng. Sama harganya segitu juga.

    BalasHapus
  9. Batita saya doyan banget BSL. Saya pilih beli di gerai resmi supaya lebih murah meski dekat rumah ada yang jual juga. Eh, harusnya dihitung juga dengan ongkos transport ya,jadi lebih murah mana kalo gitu? emak2 itungan.hehehe

    BalasHapus
  10. Enak banget ini dijadikan buat sarapan plus teh pahit hangat. Mantabs

    BalasHapus
  11. Gini ya... aku ini orang bandung yang sangat sangat sangat kudet urusan oleh2 terutama oleh2 makanan hahahaha, selalu pengen kalau liat bolu ini, tapi ngga ngerti beli dimana saking kudetnya. Berkat tulisan ini, jadi tau nanti musti beli dimana eta si bolu hahahhaa hanupis!

    BalasHapus
  12. Sy pernah coba yg coklat, enaak dan lembut. Apalagi klo dimasukin kulkas

    BalasHapus
  13. wah aysik ya kalau aad di statsiun lebih mudah belinya

    BalasHapus
  14. Saya pilih coklat dan vanilla...., nah saat nya nyari hot latte deh....kombinasi yang enak buat santap di kereta

    BalasHapus
  15. Asiik udah ada gerainya di St.Bandung, bisa beli dulu nih kalo abis kekeretaan. Favoritku yang original sih teh, lembut banget yah.. Btw itu gerainya di bagian pintu selatan yang arah mau ke pasbar ya?

    BalasHapus
  16. Sama teh, saya juga suka yg vanila, gak eneg rasanya. 😊

    BalasHapus
  17. Rasanya lembut pas banget dan tidak enegh

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts