Tempat Wisata Di Bogor Untuk Liburan Bersama Keluarga





Penulis perjalanan ke tempat-tempat yang jarang terjamah, 
melukis nuansa lewat tulisan.  - Agustinus Wibowo


Haloo,

Menjelang long weekend nih. Sebetulnya saya ingin banget 'melarikan diri' dari aktivitas sehari-hari demi blusukan ke kota orang. Rasanya saya butuh menepi dengan diri saya snediri. Dan kalau boleh, saya ingin ke Bogor. Meski tampaknya, Bogor adalah pilihan liburan bersama keluarga ya.

Bogor merupakan tempat tujuan wisata yang pas untuk melepas penat bersama keluarga. Letaknya yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari ibukota dan juga udaranya yang sejuk membuat Bogor menjadi pilihan utama pelancong untuk berlibur. Tak melulu Kebun Raya Bogor dan wisata puncak saja, ada banyak tempat wisata di Bogor yang cocok untuk kamu datangi bersama keluarga.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa kamu datangi saat mengunjungi kota hujan tersebut.

The Hiighland Park Resort


Tempat ini biasa juga disebut dengan Mongolian Camp Bogor karena kamar yang ada di resort ini memiliki konsep tenda-tenda ala bangsa Mongolia. Meskipun resort, tempat ini juga banyak dikunjungi wisatawan karena The Highland Park Resort juga memiliki wahana permainan yang lengkap. Kamu dan keluarga bisa mencoba outbound, berkuda, flying fox, menembak, dan juga taman bermain anak yang lengkap.

Sumber: agoda.com

Sumber: paperkampung.com

Warso Farm



Sebelum masuk ke tempat wisata ini, pastikan kamu adalah penggemar durian ya. Karena Warso Farm merupakan perkebunan durian seluas 8,5 Hektar. Di dalam perkebunan yang dirintis oleh pensiunan TNI AD bernama Soewarso ini terdapat kurang lebih 900 pohon durian dengan berbagai jenis varietas unggul. Bisa dibayangkan kan betapa asyiknya memetik buah durian langsung dari pohonnya dan memakannya di bawah pohon yang rindang. Tak perlu takut kejatuhan buah durian, karena buah durian di sini sudah diikat agar tidak jatuh meski buah sudah matang.

Sumber: jakartatraveller.com

Kampung Budaya Sindangbarang


Sebagai orang Indonesia, pastinya kita harus belajar tentang budaya kita sendiri dong. Nah, tempat wisata di Bogor yang satu ini adalah tempat yang tepat untuk belajar budaya. Sindang Barang sendiri merupakan keraton atau tempat tinggal dari salah satu istri Prabu Siliwangi. Kamu dan keluarga juga bisa melihat rumah-rumah kuno, pagelaran seni tradisional, serta berbagai permainan tradisional. Jika ingin menikmatinya lebih dalam, kamu juga bisa menginap di kampung budaya ini lho.

sumber: discovercity.id 




Museum Zoologi


Saat pergi ke Kebun Raya Bogor, kamu bisa mampir ke Museum Zoologi. Museum yang berusia 110 tahun ini terletak persis di samping pintu masuk Kebun Raya Bogor. Museum ini dulunya adalah sebuah laboratorium zoolog dan tempat penelitian Zoology. Di dalam museum ini kamu bisa melihat berbagai macam satwa yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Salah satu yang paling unik adalah kerangka ikan paus biru raksasa yang akan membuatmu terpukau.

Sumber: sith.itb.ac.id

Sumber: swissbellhotel.com


Masih ada banyak lagi tempat wisata di Bogor yang harus kamu kunjungi. Jadi tak perlu bosan karena harus berlibur di tempat yang itu-itu saja kan saat ke Bogor. Yuk liburan bersama keluarga dan menorehkan momen berkesan dengan orang tersayang kita.

Jangan lupa main ke Bogor ya. Dan ajak saya! Hihihi,

Salam,

Dydie Kitchen Hero


2 komentar:

fajar herlambang mengatakan...

andaikan bogor bisa kukunjungi naik motor, pasti uda ontheway

Tian lustiana mengatakan...

Aku belum pernah loh main ke Bogor, ternyata banyak ya tempat liburannya

Recent

recentposts

Random

randomposts