Colatta Sweet Today 5.0: Ajang Berkumpulnya Home Baker


Hari Sabtu yang istimewa karena saya bisa belajar membuat Mooncake,
dan bertemu para baker dari seluruh Bandung Raya.

Tanggal 25 September lalu, saya dan beberapa orang teman berkesempatan hadir di acara Sweet Today 5.0 di Hotel Horison, Bandung. Acara yang sudah diselenggarakan kelima kalinya ini semakin meriah dengan diluncurkannya produk baru oleh PT. Gandum Mas Kencana. Kira-kira apa ya produk baru tersebut?

Sweet Today 5.0

Acara tahunan yang sudah diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia ini merupakan salah satu komitmen PT. Gandum Mas Kencana kepada para konsumennya yang tergabung dalam komunitas Sweetoday. 





Nah, di Sweet Today 5.0 ini Chef Arief Maulana sebagai seorang Pastry Chef kembali hadir dengan resep-resep yang mudah dipraktekkan di rumah. Tak hanya Chef Arief Maulana, tapi Chef Nina Bertha juga menemani.


Tahun ini tema Sweet Today adalah PiliHaan Ibu Semua Bisa, yang menampilkan resep-resep kekinian namun mudah dibuat di rumah. Dengan produk-produk PT. Gandum Mas Kencana, seperti Colatta, Bendico dan Haan, para home cook seperti saya bisa membuat hidangan istimewa untuk keluarga.

Di acara ini pula diumumkan lomba kreasi resep bersama berbagai komunitas baking di Bandung. Beberapa makanan yang sudah dikreasikan dengan produk PT. Gandum Mas Kencana bisa dilihat di foto-foto berikut:






Acara dibuka dengan tarian tradisional dan pelucuran produk baru, Colatta Crunchy Spread yaitu selai cokelat dengan tekstur crunchy dengan rasa cokelat yang intens dan Haan Brownies Pouch, yaitu brownies cake mix. Menurut Iman Setia, marekting Communication Manager PT. Gandum Mas Kencana, Haan Brownie Pouch hadir dengan harga yang lebih ekonomis namun rasanya tetap istimewa.

Colatta Crunchy Spread dan Haan Brownies Pouch resmi diluncurkan

Kedua produk ini kemudian diaplikasian langsung dan didemokan oleh Chef Arief Maulana dalam resep Pie and Chocolate Brownies dan Cheese Crunchy Chcoolare. Sementara  Chef Nina Bertha dengan menu Crunchy Mooncake dan Coffee Brownie Cheesecake Taart.









Selain acara gathering dan demo masak, ada pula workshop food photography singkat oleh Sefa Firdaus. Seperti yang kita ketahui, dunia kuliner di Indonesia yang belakangan berkembang dengan pesat juga disertai tuntutan foto makanan yang bagus dan bisa mengangkat produk makanan. Sefa Firdaus berbagi tips dan trik bagaimana memotret makanan dengan hape. 


Untuk saya sendiri, acara ini sangat berkesan. Apalagi saya sering memakai produk PT, Gandum Mas  Kencana, seperti Colatta, Haan dan Bendico. Salah satu resep yang sering kali saya buat adalah Browies yang resepnya bisa dilihat di sini

Semoga tahun depan, saya masih bisa menghadiri acara Sweet Today ya. Aamiin. 


Salam,

Dyah Prameswarie



Komentar

  1. baru tau kalau collata sama haan seproduk hihi, kemana aja diriku yah? Eh pengen cobain dong bronis nya heheh #uups

    BalasHapus
  2. Foto-foto makanannya bener-bener mengalihkan pandanganku. Hehehe anyway, seru banget ya teh acaranya, banyak chef kece. Hihihi

    BalasHapus
  3. Tiap ke sini bawaannya usap-usap iler aku mah teh liat makanan :)) Cake yang ijo auto menarik perhatianku.

    BalasHapus
  4. Wah! Ini mah saya juga ada di sana. Resep yg didemoin gampang2. Browniesnya juga udah nyoba bikin sendiri di rumah. Gampang & enaaakkk!

    BalasHapus
  5. senang gituloh disini ketemu teh Dy, walaupun disini gak foto bareng :( maulah aku belajar bikin kue ke teh Dy

    BalasHapus
  6. Asyik bgt ya acaranya, banyak kue cokelat, hihihi... penasaran sm selai crunchynya

    BalasHapus
  7. Ini semacam bahan makanan instan gitukah, teh Dy?

    Aku suka juga baking, tapi jarang sekarang, sejak pindah.
    Karena alat masaknya mesti cari-cari lagi...Heeu~
    ((alasan kuat))

    BalasHapus
  8. Duh ngiler banget liat foto kue² nya. Berasa surga banget berada di acara ini.
    Kapan atuh ajarin foto makanan? 😁

    BalasHapus
  9. tema acaranya sweet, jadi semua yang dipajang manis-manis.
    aduh jadi ngiler liatnya XD

    BalasHapus
  10. Mupeng bangetttt..
    Ya ilmunya, ya hasil bakingnya
    Sukses ya Ibu Paus 😘😘😘

    BalasHapus
  11. Kabitaaaa lezat lezat tampaknya

    BalasHapus
  12. Cuma liat fotonya aja kuenya kaya enaak.. duh mauuu

    BalasHapus
  13. mantul bu paus aku belum pernah bikin brownies sendiri hahaha kebanyakan gagalnya drpd berhasilna sih jd mau coba merk collata klo haan jg uda pernah emg enak rasany

    BalasHapus
  14. Waah asyek nih cucok bangets acaranya buat ibu paus. Makin hebat masak masaknya nanti. Boleh deh icip mooncakenya. 😅

    BalasHapus
  15. Ngiler deh lihat kue-kuenya. Udah bentuknya cantik-cantik, rasanya pasti enak 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. :)