Easy Peasy Multitasking with Vivo V5 Plus




Being A Mother, Makes You Realize Yo Can Do Almost Everything - Anymous

Ada yang setuju dengan ungkapan di atas? Menjadi seorang ibu membuat kita berpikir bahwa kita bisa melakukan hampir semua hal. Biasanya pada saat bersamaan atau istilah kerennya multitasking. 

Saya sendiri sebetulnya bukan penganut ((penganut)) multitasking karena ketika sudah dicoba berulang kali, ternyata saya bukan seorang multitasker yang baik. Otak saya nge-hang ketika dipakai melakukan beberapa hal sekaligus. Saya lebih memilih melakukannya satu per satu, agar hasilnya baik dan no pressure

Itu dulu. 

Ketika saya belum menjadi seorang ibu yang juga seorang food blogger, penulis buku, content creator dan macan ternak alias mama cantik antar anak. 

Sekarang?

Sambil menunggui anak di sekolah dan memanfaatkan waktu 'nganggur; tersebut, saya bisa sambil update media sosial dan follow up pekerjaan. Jadi ketika sudah berada di rumah, saya bisa total menemani Al bermain. 


Tips Multitasking untuk Ibu Bekerja Di Rumah

Memang nggak mudah menjalani peran sebagai multitasking mom dengan segala keruwetan di kepala. Benar kan? Tubuh saya memang berada di sekolah si kecil, tapi pikiran say abisa bercabang ke mana-mana. Mengurusi kerjaan, membalas surel, menelepon penjahit untuk jas si sulung dan rencanan masak makan malam. Deuh.



Dan semua itu akhirnya bisa sedikit dipermudah ketika saya melakukan beberapa tips ini. Lumayan membantu mengurai keruwetan di kepala sih, hahaha.

  • Catat semua to do list di aplikasi catatan di smartphone (atau jurnal).
  • Pilah dan beri tanda kegiatan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu.
  • Beri tanda jika ada kegiatan yang berhasil dilakukan di hari itu. 
  • Mengenali kompetensi diri. Kalau memang ada kegiatan yang tidak bisa dilakukan hari itu (karena kesibukan dan hal lain), jadwalkan di hari lain. Ini juga berfungsi mengurai stress karena merasa gagal melakukan tugas.
  • Konfirmasi dan komunikasikan beberapa kegiatan kepada anggota keluarga lain dan minta bantuan mereka untuk mengerti 'kesibukan' ibu,
  • Bold and underline this: take a brake and have a-very-good-time of me time. Everyday. Even it only takes 5 minutes of your time. Memberi jeda pada diri sendiri setiap hari (meski hanya 5 menit misalnya) akan membantu kita menjadi rileks. 
  • Don't be hard to yourself. Have fun!

Teman Terbaik untuk Multitasking dengan Segala Kelebihannya


Kebutuhan akan smartphone yang handal, cepat dan lega untuk melakukan multitasking kini semakin besar. Jika dahulu orang-orang hanya mengutamakan prosesor, kamera dan ukuran layar saja, kini spesifikasi yang lebih dahulu dilihat adalah RAM yang memegang peranan penting untuk memberikan kekuatan smartphone dalam membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Setiap aplikasi yang dijalankan di dalam ponsel pintar akan membutuhkan penggunaan memory dari RAM sehingga kapasitas RAM akan menentukan berapa aplikasi yang bisa dibuka di satu waktu. 

Jenis aplikasi modern saat ini juga menuntut penggunaan RAM besar sehingga bagi  yang sekarang ini hendak membeli smartphone, disarankan langsung saja membeli ponsel pintar dengan dukungan multitasking tinggi seperti Vivo V5 plus. Bagi yang tertarik, berikut ini adalah berbagai kelebihan dan kisaran harga Vivo 5 plus  di pasaran.

Masih termasuk dalam jajaran smartphone baru karena seri V5 plus ini dirilis bukan Januari tahun lalu sebagai penyempurnaan dari Vivo V5 yang sudah dirilis sebelumnya. Menggunakan design berlayar besar 5,5 inchi dengan spesifikasi layar touch screen multi touch yang sudah mendukung 16 juta warna, akan memberikan pemandangan layar yang mengagumkan. 

Kelebihan lain terletak pada  layarnya adalah sudah dibekali  dengan pelindung layar anti gores yaitu Corning Gorillas Glass 5 sehingga  lebih kuat dari goresan hingga gravitasi akibat terjatuh atau sebagainya.




Kelebihannya dalam mendukung fitur multitasking adalah pada kapasitas RAM-nya yang besar yaitu 4 gb. Penggunaan smartphone ber-RAM 4gb sekarang ini sudah bisa dikatakan sebuah kewajiban karena semakin tingginya penggunaan kapasitas RAM untuk aplikasi besar. Dengan Ram yang mumpuni, kita bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa smartphone menjadi lambat atau bahkan hang. Kita bisa membuka sosial media dengan tetap berchatting ria dengan kawan-kawan tanpa smartphone menjadi cepat panas. Untuk kelebihan dalam hal multitasking ini harga Vivo 5 plus di pasaran terbilang sesuai yaitu berada di kisaran Rp. 3 jutaan.


Kamera Wide Angle yang Mumpuni

Selain kelebihan di atas, jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu V5, seri V5 plus ini memiliki perbedaan yang lebih baik dalam hal resolusi kamera. Jika seri V5 menggunakan kamera utama dengan resolusi hanya 13 mp, Vivo V5 plus menggunakan resolusi kamera hingga 16mp. Tentu saja sebuah kenaikan yang signifikan sehingga kita bisa mengambil gambar di malam hari atau di lokasi tertutup yang minim cahaya dengan kualitas yang baik. Nah ini sepertinya cocok untuk saya yang kerap mengambil gambar makanan di malam hari.

Selain itu secondary kamera yang diberikan oleh V5 plus juga lebih lengkap karena menghadirkan kamera wide angle dengan resolusi 8 mp disamping tetap memberikan kamera selfie beresolusi 20 mp. Masih belum selesai daftar spesifikasi Vivo V5 plus yang lebih sempurna dibandingkan yang lainnya karena kapasitas batre seri ini juga terbilang besar yaitu hingga 3150mAH.



Banyak sekali  kelebihan yang dimiliki oleh seri baru dari Vivo V5 plus ini. Untuk berbagai kelebihan di atas, harga Vivo 5 plus terbilang cukup terjangkau di pasaran karena hanya dibandrol senilai Rp. 3 jutaan. 

Tunggu apalagi,, jika  menginginkan sebuah smartphone yang handal, ber-RAM besar untuk kegiatan multitasking, memiliki fitur fotografi yang lengkap dan canggih, seri dari Vivo ini sangat bisa diandalkan. Untuk membelinya,  bisa langsung datang saja ke counter Vivo terdekat atau melalui pemesanan di berbagai situs belanja online terpercaya. Jangan lupa untuk cek kisaran harga Vivo V5 plus ya. 


Ditunggu foto-foto makanannya dengan smartphone Vivo V5 Plus ya. 

Salam,

Dyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts