Mengadoni Impian Penuh Warna bersama Casio Colorful Calculators


Biru adalah satu-satunya warna yang bertahan dengan karakternya sendiri - Raoul Dafy


Mengadoni Impian di Ibu Paus' Baked Goods

Aroma mentega yang harum, selai cokelat yang crunchy, parutan keju yang gurih dan daftar panjang pembeli yang sudah tak sabar mencicipi roti bikinan Ibu Paus' Baked Goods. Let's do this!

Jadi nih, suatu hari nanti saya ingin punya bakery alias toko roti yang merangkap kedai kopi. Di mana pelanggan bisa melihat langsung proses pembuatan roti (open kitchen), ngobrol santai tentang dunia baking sambil menyesap kopi di hari yang dingin. Atau sekadar menikmati cokelat hangat dan croissant hangat yang baru keluar dari oven.

Di dapur Ibu Paus' Baked Goods, saya sering menghabiskan waktu. Meski untuk beberapa orang membuat roti (atau memasak hidangan yang sederhana) adalah hal yang merepotkan, rumit dan membuat lelah...buat saya malah sebaliknya.  

Kalau mood sedang jelek, yang saya lakukan memang masuk ke dapur dan memasak. Entah membuat masakan sehari-hari atau ya, aneka macam roti tadi. Kayaknya saya terobsesi dengan roti. Hahaha. 

Setelah mood kembali membaik, biasanya saya justru mendapat ide untuk menulis fiksi kuliner yang sedang saya tekuni. Memang mood yang baik bisa membatu kita supaya lebih produktif ya.



Terbuai bersama adonan roti yang perlahan mulai melunak di bawah telapak tangan saya, adalah hal yang paling saya cintai saat ini. Entah kenapa, saya merasa bahagia, nyaman dan tenang sewaktu menguleni adonan roti. Apalagi sejak mixer roti saya harus nangkring di tempat service, saya jadi punya banyak kesempatan menguleni adonan dengan tangan. Merasakan adonan yang tadinya liat dan susah ditaklukan kemudian perlahan menjadi 'jinak' bisa memberi saya kepuasan sendiri. 


It's sooo relaxing and amazing at the same time. 


Start Doing

Rasanya impian punya toko roti sekaligus kedai kopi itu jauuuh banget. Hiihihi. Makanya saya memulai langkah kecil dengan membuka pesanan dalam jumlah kecil. Siapa tahu langkah  ini menjadi awal impian saya terwujud. Aamiin. 



Tapi kemudian segalanya berubah ketika negara api menyerang! 

Oh, no! Bukan begitu, hihihi. Yang ada hanya ketika sebuah impian yang terus mengetuk minta dibukakan pintu harus bersanding dengan hitungan yang rumit. Alias menghitung biaya produksi makanan (cost of foood production). -___-"

Penting mengetahui berapa harga produksi, yaitu harga dasar barang pada saat dibeli yang kemudian diproduksi menjadi sebuah produk yang siap dijual. Pentingnya karena dari harga dasar inilah kita bisa menentukan harga jual (standart cost). 

Setelah menentukan harga dasar produksi tadi, waktunya menentukan harga pokok penjualan. Yaaaang, penuh dengan rumus. Syukurlah bekerja dengan passion membuat proses ini tidak terlalu berat dijalani.



Agak ribet yekan, yekan?

Apalagi saya punya CASIO My Style Colorful Calculator yang warnanya bikin kerumitan tadi sedikit berkurang, warna BIRU. 

Dan ketika saya iseng memainkan tes warna di situs http://www.knowyourcolor.id/ hasilnya warna yang pas dengan kepribadian saya adalah BIRU. Yeaaay. 



Sesuai dengan kutipan dari Raoul Dafi di atas, warna biru memang yang karakternya paling kuat meski dicampur warna apa saja, BIRU tetaplah BIRU meski sesuai dengan 'tone'-nya. 

Yaaa...kecuali PINK! 


Tapi saya tetap CINTA BIRU! Lol. 



CASIO MY STYLE COLORFUL CALCULATOR

Seperti yang tadi saya bilang di atas, #CasioMyStye adalah salah satu senjata saya dalam mencapai impian saya. Hal-hal yang rumit tadi, bisa jadi menyenangkan ketika kita 'bermain' dengan warna. Itu sebabnya saya memilih #CasioMyStyle Calculator dengan warna biru. Senada deh dengan sampul jurnal saya, tempat saya menuangkan ide.






Casio MyStyle Colorful Calculator ini memang didesain agar sesuai dengan kepribadian dan gaya masing-masing individu. Itu sebabnya ada 10 warna yang diproduksi, tinggal pilih warna mana yang paling kita sukai. 

Ketika pertama kali melihatnya di matahari mall.com saya langsung jatuh cinta pada warna birunya, Tapi sempat galau karena ternyata warna birunya ada dua! Hahaha. Ada 'blue' dan 'light blue'. Dua-duanya cantik. 

Akhirnya pilihan saya jatuh pada tipe MS-20UC-BU dengan warna BIRU dan mengucapkan 'sampai jumpa lain kali' pada warna LIGHT BLUE yang masih menggoda itu. Hiks. 




Dengan garansi 1 tahun dari distributor resmi PT. SAHABAT UTAMA, mestinya saya tidak perlu khawatir kalkulator Casio ini cepat rusak meski seirng 'bersentuhan' dengan tepung terigu karena kerap saya gunakan ketika menghitung bahan saat merumuskan resep. Hihihi.

Tapi siapa sih yang tak kenal Casio? Brand yang satu ini memang dikenal handal dengan produk-produknya yang awet dan tahan lama. Saya masih ingat dengan kalkulator Casio pertama saya saat masih SMA dulu. Meski dulu warnanya masih abu-abu tua, tapi tetap menjadi andalan saya. 

Jadi gimana, kepengen nggak tuh memiliki satu kalkulator yang warnanya 'gue banget'? Dibrandol dengan harga Rp. 90.000,- untuk tipe  MS-7UC  dan harga Rp. 125.000,- untuk tipe  MS-20UC

Kabar gembiranya, saya punya kode promo yang bisa digunakan di matahari mall dan dapatkan potongan sebesar 20%. Lumayan banget kan, untuk sebuah kalkulator kece dan handal?

CASIOBLOGXL33




Gimana dengan kamu? Hal sederhana apa yang bisa membuat mood-mu muncul dan membuatmu produktif di waktu yang bersamaan?

Apa pun itu jangan lupa untuk terus mencoba, bersenang-senang dengan impianmu dan menjadi bahagia. Satu lagi, jangan lupa mengoleksi warna favoritmu untuk #CasioMyStyle Colorful Calculator ya.

Salam,

Dyah Prameswarie


Sumber Tulisan:


15 komentar:

Dzulkhulaifah mengatakan...

Mak Dy mah gitu orangnya, pagi-pagi udah bikin saya ngebayangin makan roti enak. Kalkulator Casio My Style ini emang lucu semua warnanya. Saya mau loh beli semua warna. Tapi buat apaan aja tuh kalo punya 10 ya? 😂

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Ya ampun Teeeh,
Kok bisa sih lagi bad mood malahan turun ke dapur trus jadi bahagia kembali. Seriyusan ituh? Kalo aku mah kayaknya kalo melipir ke dapur bakal tambah stres sih bhahahahaha

Aniwey semoga tercapai mimpimu buat toko roti yaaaah! Sok atuh itung2an dulu modalnya pake kalkulator biru yang unyu-munyu ituh :))

herva yulyanti mengatakan...

ah ibu Paus kalau ga mood masuk dapur jadi dah roti, aku mah ga mood masuk dapur jadilah perang piring hahaha...

semoga tercapai keinginannya bikin cafe keren ih aku selalu terinspirasi sama ibu Paus biar pandai memasak n bikin kue :)

Btw kalkulatornya lucu birunya untung ada potongan yah jadi harganya pas, mayan sisanya buat beli bahan roti :p

Sri Al Hidayati mengatakan...

Paling seneng kalau liat ibu ibu jago masak dan passion trus buat segala macem makanan hehehe.. jadi mupeng hehe.. semoga sukses yaa teh mimpinya segera terwujud.. aamiin. Jadi penasaran sama fiksi kulinernya teh. 😍 Foto fotonya bagus bagus banget. Suka🤗

Tian lustiana mengatakan...

Asik, masukin ah kode diskonnya biar belinya diskon hehe, warna pink menanti

Gita mengatakan...

Wahh..biruu..si biru memang eye catching..dan brhasil bikin aku kabita buat beli calculator unyu nya casio.. Secara punya kalkulator casio pas jaman sma dulu..dan hilang entah kemana hiks. Thanks buat info promonya 😘😘

Larasati Neisia mengatakan...

Kalkulatornya lucu banget, warna biru kalem banget cocoklah sama kepribadian teh Dydie yang bikin adem :))

Anyway emoga terwujud impiannya ya teh punya toko roti dan kedai kopinya. Aamiin.

Risky Nuraeni mengatakan...

Casio menemaniku dari jaman sekolah sampe sekarang. Warnanya semakin banyak, lucu pisan

Armita Fibriyanti mengatakan...

Aku biasanya tidur Teh kalau lagi kurang mood. Bangun-bangun suasana lebih segar biasanya 😚 pengen belajar baking karena aku gak bisa masak yang beginian

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Saya juga suka biruuu..! Warnanya bisa membuat mood lebih baik lagi ya...
Senangnya punya hobi masak, lagi bad mood bisa disalurkan ke masak memasak.

Rara Febtarina mengatakan...

kalkulatornya lucu maximal, kenapa ya ga pas jaman kuliah dulu ada gitu warna2 kek gini :(

Khoirur Rohmah mengatakan...

Tos, samaan buat warnanya, hhee
Kujuga suka warna biru, Mbak Dyah

Smoga diijabah untuk impiannya ya, Mbak
Amiin

Lendy Kurnia Reny mengatakan...

Bahagiakuuu....melihat teteh terwujud impiannya.
Senang baca tulisan teteh yang ringan dan penuh semangat.

Teteeeh...
Aku gak minta diajarin bikin roti.
Cuma beneran pingin liat teteh nguleni adonan.

MashaAllah...

Evi Sri Rezeki mengatakan...

Ini kalkulator wara-wiri terus di IG dari kemarin-kemarin. Warna-warnanya lucu banget 😍

Ida Tahmidah mengatakan...

Wah keren ya kalau sudah hobi hal yang melelahkan pun bisa jadi mood booster hehe... keren juga warna kalkulatornya, suasana jadi cerah ceria keliatannya :)

Recent

recentposts

Random

randomposts