Family Time di Grand Tjokro Bandung


Time spent with family is always worth every second.



"Liburaaaan!" seru Afif, remaja 17 tahun yang juga sulung kami akhir Desember lalu. Saya dan suami saling berpandangan lalu nyengir, hehehe. 

Liburan memang sering kali kami habiskan di rumah saja. Saya dan Al (5 tahun) sibuk cari aktivitas seru, Afif bertualang dengan teman-temannya dan suami...kerjalah, as usual. Man will be man. Eh, gimana sih? Lol. 

Ataaauuu,

Kami berlibur bersama keluarga besar. Menyenangkan sih, tapi sekali waktu kami memang butuh pergi liburan hanya berempat, menikmati keintiman, saling ngobrol banyak hal, tergelak bersama dan ya tentu saja...tidur siang keruntelan. Hahaha.

Maka, ketika (kami pikir) para pelancong sudah meninggalkan Bandung, kami 'pindah' tidur ke Grand Tjokro Hotel di Jalan Cihampelas Bandung. Pindah tidur alias staycation. Yeaaayyy!

Kami sampai dan check in di hotel bintang empat ini tepat di tanggal 1 Januari 2018, sore hari. Tepat ketika hujan deras mengguyur Bandung dan batallah acara renang hari itu. Tapi setelah hujan reda, kami sempat naik ke atas. Bocah senang karena menemukan kelinci-kelinci lucu, kakak bahagia karena ada sapi lucu yang terawat baik, ayah riweuh mengikuti bocah yang aktif dan ibu senang menemukan banyak pohon jeruk yang tengah berbuah dan menemukan stroberi yang sedang sembunyi.


Room

Kami menginap di kamar tipe Deluxe dengan kasur king size yang empuk. Kebersihan kamarnya sudah pasti terjamin dengan amaenities yang cukup lengkap dan kamar mandi dengan tipe shower (bukan bathub).

Kamar ini juga dilengkapi dengan LCD TV dengan saluran TV kabel yang lumayan lengkap. Afif menghabiskan siangnya di kasur, bersantai dan menonton TV saking senangnya, hehehe.

Desain kamarnya sih minimalis tapi nyaman untuk ditinggali dan dengan warna cokelat dan putih yang mendominasi keseluruhan kamar.





Service

Hal lain yang paling saya sukai dari Grand Tjokro Bandung adalah pelayanannya yang cepat dan ramah. Setiap kali bertemu dengan staf hotel (baik ketika di area hotel ataupun resto), mereka akan tersenyum dan menyapa ramah. Menyenangkan sekali.

Ketika menunggu makan malam dihidangkan di Grand Tjokro Resto pun, mereka menyapa dan meminta menunggu (meski tak lama). Dan ketika salah satu makanan yang kami pesan tidak tersedia, tak lama kemudian mereka memberitahu.

Food

Nah, kalau tadi saya bilang kamar di Grand Tjokro Hotel ini sesuai dengan hotel bintang empat; makanannya juara. Baik saat sarapan dan makan malam di Grand Tjokro Resto maupun saat makan siang di Sreet Grill and Friends. 

Menu Sarapan

Percayalah, menu sarapannya sangat, sangat beragam. Mulai dari sarapan ala Indonesia yang lumayan (what, lumayan kata lu? :D) seperti nasi kuning -atau nasi merah- lengkap dengan lauk pauk sampai ala western dengan ommelet, sosis dan saladnya. Atau bisa juga cobain sarapan ala Cantonese seperti aneka Pao dan dimsum. Ada pula ayam char siu, roasted chicken dan...oh, hampir saja saya lupa sarapan a la Eropa. Berbagai roti putih maupun sourdough tersedia di sini. Dan croissantnya...oh ya, ampun...masih hangat! I love it!


Aneka Makanan Sunda

Aneka Pasta

Bahkan mereka punya KIDS' Corner yang memanjakan pengunjung imut

Mau sandwich dengan isian apa saja? Di sini lengkap!

Yang ini sajian khas Jawa Timuran, ada Tahu Tek

Karena kami hanya mendapat dua pax breakfast untuk dewasa (plus gratis untuk anak di bawah 6 tahun), pada saat chek in kami memutuskan untuk menambah satu pax lagi. Hanya dengan Rp. 85.000,-/pax, sudah bisa makan a la buffet, sepuasnya dengan menu lengkap yang tadi saya sebutkan. I must say it's WORTH IT.

Makan Siang di Street Grill and Friends

What can I say about this restaurant? Good food, good ambience and good service! Tiga setengah bintang, deh, dari lima bintang. Saya berani rekomendasikan tempat ini untuk makan siang atau makan malam. 

Beberapa menu yang kami pesan adalah Sirloin Steak dengan saus barbekyu, Tenderloin Steak dengan saus jamur dan Lamb Rack. Tenderloin saya cukup tebal dan kematangannya sesuai yang saya minta. 

Setiap memesan menu steak bisa memilih tiga macam saus (yang dua sudah saya sebut di atas), satunya lagi adalah black pepper sauce. Kentangnya pun bisa memilih, ada fries, wedges dan mashed potato. 

Di resto ini pula, setiap akhir pekan ada kelas memasak untuk  anak-anak. Anak-anak diajari cara membuat pizza. Hanya dengan membayar Rp. 100.000,-/anak, mereka sudah bisa belajar membuat pizza dari dasar.




Street Grill & Friends

Lamb Rack

Margarita Pizza

Sirloin Steak

Tenderloin Steak

Mojito

Caramel Frappucino


Fasilitas

Grand Tjokro Bandung memiliki dua menara, menara utama di mana di lantai 7 ada rooftop, balcony yang biasa digunakan untuk pre wedding.

Sementara hal menyenangkan ada di menara utama. Di lantai 10 terdapat kolam renang, arena bermain pasir, urban garden, fitness dan spa. 

Oh, satu lagi, MINI ZOO!

Mini Zoo inilah yang menyedot perhatian pengunjung cilik (selain kolam renangnya, tentu saja). Di mini zoo yang bersih dan nyama ini ada beberapa binatang yang terawat baik. 

Ada sapi lucu, ada hamster-hamster yang bergerak lincah, ikan-ikan koi yang meliukan tubuh genit dan yang paling menarik perhatian Al adalah IGUANA! Awalnya sih takut, tapi lama-lama berani dan selalu minta 'menjenguk' iguana. Hihihi.


Kolam renang yang menarik banyak peminat

Play ground di area lobby menara utama

Sofa nyaman di lobi menara utara

Pojok online yang ternyata banyak peminatnya

Halo, Sapi lucu

Berkenalan dengan Iguana untuk pertama kalinya


Location

Nah ini nih, yang bikin banyak pelancong memilih Grand Tjokro Bandung. Di awal tadi kan saya sudah cerita kalau kami pikir seiring dengan liburan yang usai, hotel ini akan sepi pengunjung.

Rupanya saya salah!

Saat sarapan, restonya penuh! Di parkiran pun penuh dengan mobil plat B dan kota lainnya. Bahkan ada yang datang jauh-jauh dari luar Jawa untuk menikmati Bandung. Luar biasa!

Lokasinya yang strategis, di Jalan Cihampelas, inilah yang membuat Grand Tjokro Bandung banyak dipilih oleh para pelancong. Tinggal ke luar hotel dan turun ke bawah, ada Cihampelas Walk Mall dan SkyWalk Cihampelas.

Jalan Cihampelas juga salah satu jalan utama yang menghubungkan tempat-tempat seru di Bandung. Yang mau pelesiran ke Ciumbuleuit juga dekat, atau jalan ke daerah Dago dan Riau yang banyak FO pun masih bisa.


Rate Harga

Meski tersedia di hampir semua web dan aplikasi booking online, kita juga bisa langsung memesan lewat daring (online) ke http://www.grandtjokro.com

Rate harganya masih reasonable untuk keluarga kami atau yang ingin mengajak keluarganya staycaion. Mulai dari 600ribuan, tapi barusan saya cek nih, mereka lagi ada promo menarik. Booking dua malam gratis satu malam dengan harga rendah.

Kok kayaknya saya pengin ke sana lagi ya, hihihi.

Nah, biar tidak tertinggal promo seperti ini, rajin-rajin aja 'main' ke web mereka atau paling gampangnya ke akun Instagram mereka di @grandtjokrobandung


Salam,

Dyah Prameswarie

GRAND TJOKRO BANDUNG

Jl. Cihampelas No. 211 - 217 Bandung 40131

T: 022-8202 1220
F: 022-8202 1213
E: reservation.bandung@grandtjokro.com

www.grandtjokrobandung.com


24 komentar:

  1. Grand tjokro ini emang pilihan oke buat staycation

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebayang nggak kalau kita staycation di sini? XD

      Hapus
    2. cuuus kita staycation sambil curhat semalaman hehehe

      Hapus
    3. Bolehkah ikut gabung bu ibuu

      Hapus
  2. Waah lengkaps banget ya teh. Kamarnya luas ya, trus lucu ada kids breakfast. Dan sarapannya beneran banyak banget lengkap ya.
    Makasih teh Dy reviewnya, referensi kalau tar staycation lagi

    BalasHapus
  3. Akram sama Dhia juga betah nginep di Grand Tjokro. Bahkan pengen nginep di sana lagi. hadeh

    BalasHapus
  4. Ya ampun menu-menunya menggiurkan sekali. Laper banget liatnya mba :(
    ada beberapa yang belum pernah aku cobain ih, menunya.
    Kamarnya dan suasanyan nyaman ya Mba.
    Aku belum pernah main ke Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo sini main ke Bansung, nginepnya di Grand Tjokro ya ;)

      Hapus
  5. Pengeeenn ada Kids Corner dan Mini Zoo, lovable banget sihhhh
    Mak-mak pasti seneng bawa bocilsnya ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak pasti betah ke Mini Zoo-nya xD

      Hapus
  6. tenderloinnya ampun deh jadi ngiler :(( btw cozy banget disana must try buat next staycation

    BalasHapus
  7. Kok kayaknya menarik...hmm, kapan-kapan kalo ke Bandung musti nginep di Grand Tjokro nih, mau nyicipin men2 makanannya yang menggiurkan.
    Doakan bisa sampe Bandung ya, jeng say

    BalasHapus
  8. Wah lengkaap.. Bahkan ada mini zoo jugaa 😍

    BalasHapus
  9. Aku pernah sarapan di sana. Dan belum semuanya aku cicipin. Enak-enak, emang. Jadi pengen ke Grand Tjokro lagi nih.

    BalasHapus
  10. Di tengah Kota tapi ada Mini Zoo nya ya teh, kids friendly banget. Mau juga staycation disana huhu

    BalasHapus
  11. Weeew satu tempat lagi yang masuk list ^^ Btw, Al sama kakaknya jauh jaraknya yaa

    BalasHapus
  12. Seru ya, pgn coba sarapan di sana ih...

    BalasHapus
  13. Aku salfok ada mini zoo-nya menarik banget pantesan yang review staycation kesini selalu bilang betah buat anak dan pada pengen balik lagi ya teh :)

    BalasHapus
  14. Staycation di Grand Tjokro emang asyik banget ya, Teh. Tempatnya cozy, menu makanannya sedap, relaksasinya asyik. Aku pernah di sana bareng family and friends. Emang asyik banget!

    BalasHapus
  15. Bener banget teh dy, sekali-sekali mesti liburan keluarga inti biar intim, hehehe...dan aku mah jarang banget bisa gitu, biasanya barengan keluarga besar atau teman, heuheue...staycation di GrandTjoro seru juga ya

    BalasHapus
  16. Hotel ini cucok buat family, ramah anak2 pula, seruu mbayangin uyel2an tidur barengan hahaha.

    BalasHapus
  17. Ya ampuuuun.... Ada mini zoo di hoteeeel 😱. Banyak binatangnya, Dy?

    Kalo makanannya mah.... Kalo Dydie yg rekomendasiin (dan bayarin) pasti terjamin enak.


    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts