Caribou Coffee: Would you Stay Awake For Me?



Aroma kopi Arabika.
Kelopak bunga.
Jamur dengan aroma earthy.
Butiran cokelat mini dengan warna pekat dan sedikit pahit.
Marshmallow pink dan putih di atas whipped cream yang melimpah.
Whole grain bread yang diisi irisan sirloin steak, guyuran mushroom sauce dan irisan onion.
Pesto hijau yang menyegarkan mulut.
Dan...


Dydie lagi di mana sih? Hihihi.

Jumat tempo hari saya sedang beruntung banget karena diundang oleh Caribou Cofee untuk menghadiri pembukaan gerai kopi kedua mereka di Indonesia. Sebelumnya mereka baru buka di Jakarta.

Iyaaa, CARIBOU COFFEE hadir di Parisj van Java Mall! What are you waiting for? Go grab your coffee... Eeer, no, sorry! I mean go grab your personalized coffee and seize your day, people.


http://www.dyahprameswarie.com/2016/04/caribou-coffee-would-you-stay-awake-for.html

Saya suka banget kopi. Saya suka menghirup aromanya yang menguar bersama asap. Melihat aliran espresso pertama yang keluar dari mesin. Atau mencecapnya dengan metoda Vietnam Dripp atau French Press. Sambil mencecap, sambil memutar ingatan bahagia atau ingatan tentang masa kecil.

Atau ngobrol dengan barista, mengorek ilmu baru soal kopi. Oooh, I love this part. Ada saja yang belum saya ketahui soal kopi, mesti saya sudah menyimak obrolan kopi sebelumnya di perbincangan yang berbeda. Soal biji-biji kopi dari Indonesia dan seluruh dunia, soal cokelat Belgia yang lumer di mulut, soal kualitas, soal apa saja!

Which Coffee Are You? What Method?

Ngomongin soal kualitas, Caribou Coffee nggak mau kompromi soal yang satu ini. Kualitas biji kopi yang dipanggang, dihaluskan dan diseduh untuk pelanggannya haruslah kopi dengan kualitas bagus. Yang diambil dari kebun kopi yang sudah bersertifikasi. Sertifikasi di sini maksudnya petani tersebut menjamin kebun kopinya tidak merusak lingkungan dan mendukung pelestarian lingkungan hidup (hutan hujan). 

Nah, kalau kamu tipe orang yang kayak saya, menyesap kopi perlahan sambil merenung, sambil baca atau ngobrol dengan teman atau baristanya, kamu bisa datang ke Caribou Coffee. Mereka punya yang namanya SLOW BAR. Di slow bar ini kamu bisa memesan biji kopi yang kamu mau, mau di-brewing pakai cara apa bahkan sambil ngobrol sama baristanya. Sayangnya, saya belum punya kesempatan untuk duduk di slow bar ini.

Apa sih signature coffee Caribou yang datang jauh-jauh dari kota asal mereka Minnesota ini? Well, mereka punya berragam rasa Mocha yang wajib dicoba. Tapi, favorit saya adalah Turtle Mocha. Ini jenis kopi yang bisa disajikan dingin atau panas dengan cokelat Belgium yang nyoklat banget, semprotan whipped cream yang melimpah, caramel sauce yang so damn  good dan serakan Snickers on top.


http://www.dyahprameswarie.com/2016/04/caribou-coffee-would-you-stay-awake-for.html


Sekali lagi, di Caribou Coffee, you can personalized your own coffee. Kalau kamu memesan Turtle Mocha, misalnya, kamu bisa memilih cokelat yang kamu suka. Pilihannya ada dark chocolate (this one is my fave!), white chocolate dan milky chocolate. Tingkat kemanisannya pun bisa disesuaikan. Juga susu yang digunakan. Ada skim milk atau rich and creamy milk. Terserah kamu suka yang mana, tapi aku sendiri lebih suka Turtle Mocha with light sweet, extra caramel sauce, cold with Belgium dark chocolate and -off course-, creamy milk. You must try!

Ada juga Campfire Mocha buat kamu yang suka menikmati kopi dengan whipped cream dan taburan marshmallow on top. Those little pinky of marshmallows are so pretty :D






Great coffee comes with the great food.

And nothing compares fresh bagels or fresh scones that well prepared and baked daily. And Caribou Coffee answer this craving for foodies lover.

Di Caribou Coffee Bandung ini mereka punya banyak makanan enak, yang dibuat di dapur Caribou sendiri. Fresh bread, daily baked and taste unbelievable! Looking through glasses behind their display window, I was like, "Oooh My Goood! This is little heaven on earth!"



http://www.dyahprameswarie.com/2016/04/caribou-coffee-would-you-stay-awake-for.html





Di balik kaca etalase mereka, kamu bisa menemukan tumpukan croissant yang lapisan menteganya melambai-lambai, ada strawberry di atas taart yang merahnya menggoda, juga chocolates chips yang terserak di atas muffin cokelat. Damn! Oh, oh, don't forget about that pretty green dome named Pistachio Cake. And guess what, these delicious food comes with reasonable price! Ooh, how much I love this news.

Favoritku -dan favorit semua orang tampaknya- adalah Steak Sandwich. Ini adalah sandwich berisi irisan dgaing sirloin, guyuran mushroom sauce, melted cheese and onion. Rotinya adalah jenis wheat grain yang dibuat agak pipih, bagian luarnya sedikit crunchy apalagi ada taburan bunga biji matahari tapi dalamnya lembut. Enak banget!

http://www.dyahprameswarie.com/2016/04/caribou-coffee-would-you-stay-awake-for.html


Steak Sandwich


Oh iya, bagelsnya disajikan dengan pilihan topping dan aneka spread. Ada pesto (enak loh), cheese, dan smoked salmon. You have try these too.



Pesto Spread


Selama masa promosi ( 2 - 3 April) mereka bagi-bagi kopi gratis untuk 100 pembeli pertama loh.
Tapi kalau kamu mau jadi pemenang di campaign #StayAwakeForIt kamu bisa bikin quote asik dan berkesempatan dapat kopi gratis di sini.

Caribou
Resort Level, Mall Paris Van Java (PVJ) 
Jalan Sukajadi 131 - 139 Bandung

Opening Hours
Senin - Kamis : 10.00 - 23.00
Jumat & Sabtu : 08.00 - 24.00
Minggu : 08.00 - 23.00

Komentar

  1. Jadi pengin ke sana, lama banget ga main ke PVJ. Perut lagi ga pengin kopi. Tunggu enakan dulu baru meluncur ke PVJ. Harga kopinya berapaan aja,Mbak?

    BalasHapus
  2. Semuanya menggoda gimana dengan harganya mbak?
    Aku juga pernah baca di blognya mbak Efi tentang cafè ini dan slow bar nya. Intinya kalau mau ngerasain kopi yang enak dan otentik ya harus sabar.

    BalasHapus
  3. haduh mba, bikin saya ngiler

    bumil godosk2 perut ni

    BalasHapus
  4. Wiiih... Bikin ngiler Mbak Dyah tampilan makanan dan minumannya euy. Di Jakarta belom pernah ketemu euy. Jarang ngemol jugak sih. :D

    BalasHapus
  5. fotonya cetar euy mbak dyah, bikin ngiler :)

    BalasHapus
  6. Hayu ajakin akuuuh kesanaaa, nak. Sama mamam Efi juga ya :D, pengen kopi yang diatasnya ada marshmallow ituuuu

    BalasHapus
  7. aahhh aku masih mabok kopi di siniih

    sukaaa banget sama cake yang kaya bakpau ituuhh

    BalasHapus
  8. meski saya jarang ngopi, tapi tulisan dan foto di tulisan ini membuat saya jadi pengen nyobain, iya sesekali ngga apa apa kan?

    BalasHapus
  9. Huwaaaa, mupeng ini mbak, ntar kalo ke bandung mesti mampir di sini. Nyobain butter croisant sama kopi yganeka rasa itu. Eh tapi kudu dicatat dl nih, masuk list resto yg mesti dijadikan wisata kuliner :)

    BalasHapus
  10. Noniq tangannya mulu yang nongol :D hayuk ah, Teh. Nongkrong di Caribou lagi yuk ah

    BalasHapus
  11. huuuuaaaaaaa....nangis gerung2 pengen ngopi :(

    BalasHapus
  12. Ngiler Croissantnya juga teh Dyah :D

    BalasHapus
  13. wah nikmat sekali kopinya kak..

    salam kenal sebelumnya

    BalasHapus
  14. sampe skr aku ga bisa nikmatin kopi hitam, yg kalo kata coffee lovers, rasanya bisa meninggalkan after taste coklat ato apalah.. malah aku pernah baca mbak, ditulis ama seorang pakar kopi, kalo kita sampe meminta barista utk memberi gula ke kopi yg dipesen, itu sama dgn menghina baristanya, krn kopi yg enak, akan berasa manis di akhir walopun tanpa gula, bagi pecinta kopi sejati.. katanya loh :D

    walo ga bisa nikmatin kopi yg begitu, tapi aku suka bgt sih kopi2 yg dibikin dgn tambahan gula, krim, coklat kayak caribou ini :D.. pokoknya buatku, kopi itu harus manis lah, kalo ga, bisa2 ga ketelan :D.. aku malah blm prnh ke caribou yg di jkt.. udh srg denger padahal , krn temen2 bnyk cerita.. :) kalo temen2ku sih bilangnya, ini lebih enak drpd kopi 1 nya yg gbr ratu bermahkota itu :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. :)