Membuat Frisian Triple Choco Rock: Semudah Klik Tarik Tuang





Pernah ngerasain nggak sih susahnya buka kaleng susu kental manis (SKM)? Harus nyiapin pisau lah, uleg-an, belum lagu risiko terkena pinggir kaleng yang tajam itu. Wuih, ini mau bikin minuman atau mau menghadap calon mertua? #eh

Iya itu pengalaman jadi bakul kue yang harus berhadapan dengan banyak menu manis dan sebagian besar menggunakan susu kental manis dengan alasan supaya lebih praktis. Tapi sumpah deh, buka kalengnya itu nggak praktis banget. Padahal saya butuh susu kental manis ini untuk bikin puding, pukis, kue lumpur, donat ataupun crepes.  

Terkadang nih saya sengaja minta bantuan suami. Biasanya sebelum suami pergi kerja. Atau kalau niat bikinnya sebelum Subuh, sebelum tidur saya sudah berpesan supaya kaleng SKM-nya dibuka. Setelah itu baru dimasukkan ke kulkas. Dan ketika akan dipakai, JREEEENG.......SKM-nya jadi kental sekali dan harus menunggu lama sampai bersuhu ruang. Malesin banget. -___-"

Suatu ketika di sore yang terik (karena musim kemarau belum juga usai), saya sedang ingin membuat minuman cokelat yang nyokelat banget. Ya iyalah ya, cokelat rasanya pasti cokelat. Eh, belum tentu. Beberapa kedai kopi -bahkan sekelas kafe- menyajikan minuman cokelat yang kurang terasa cokelatnya.

Buru-buru deh melipir cantik ke dapur dan menemukan persediaan cokelat bubuk sudah menipis. Syukurlah. Tadinya sih mau dijodohkan dengan SKM Cokelat dan parutan cokelat block yang aduhai. Pasti enak ya. Tapi teringat pengalaman di atas, saya jadi males duluan. 

Tapi eh, tapi saya jadi ingat sesuatu. Apalagi kalau bukan kemasan kaleng SKM Frisian Flag yang hadir dengan desain baru. Kini saatnya mengucapkan perpisahan dengan pisau, ulegan dan pinggiran bergerigi yang kejam itu. Selamat datang kemudahan KLIK TARIK TUANG. :D


Tinggal KLIK TARIK TUANG
 
Maka, sore terik itu berubah segar karena dengan sekali KLIK TARIK TUANG saya akhirnya bisa membuat minuman cokelat yang uenaaak banget. SKM Cokelatnya Frisian Flag memang tiada duanya. Susunya sama sekali nggak eneg (saya kurang susu), apalagi dijodohkan dengan cokelat bubuk kualitas terbaik. Beeeh, ini minuman asik banget. Nyokelat banget. Manisnya pas. Silakan coba deh kalau nggak percaya. Awas ketagihan ya. Saya tidak bertanggungjawab kalau kamu sampai ketagihan dan bikin minuman ini setiap hari.

Silakan dicoba ya resepnya. Saya sertakan kok. Kalau kurang manis (saya merasa manisnya SKM Frisian Flag sudah pas), minumnya sambil lihat foto saya. #eh Maksudnya tinggal tambahkan saja SKM Frisian Flag cokelatnya. Jangan pakai gula ya. 
 



 FRISIAN TRIPLE CHOCO ROCK

Bahan:

  • 50 ml susu kental manis Frisian Flag rasa Cokelat
  • 150 ml air dingin
  • 2 sdm cokelat bubuk kualitas baik
  • Es batu secukupnya

Topping:

  • Whipped cream
  • Dark chocolate bar

Cara Membuat:

  1. Ke dalam blender atau shaker, masukkan air, susu kental manis Frisian Flag rasa cokelat, es batu dan cokelat bubuk. Kocok hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Masukkan ke dalam gelas saji. 
  3. Beri whipped cream, hiasi dengan serutan dark chocolate bar.
  4. Sajikan

By the way, hari Selasa, 4 Oktober yang lalu saya sempat menghadiri peluncuran kemasan baru SKM Frisian Flag ini loh. Iya, jauh d Fx Sudirman, Jakarta. Demi sebuah teknologi yang akan memudahkan kehidupan para ibu di seluruh dunia. Oke, oke, yang ini lebay :D


Pop up Frisian Flag Cafe

Di Frisian Flag Cafe tersebut saya bisa menikmati berbagai olahan minuman menggunakan SKM Frisian Flag. Yum! Apalagi saya tidak sendiri, melainkan dengan sepasukan emak-emak ketjeh bin caem dari Kumpulan Emak Blogger.


Ucapan terima kasih saya pada Frisian Flag di wall of buzz

Daaan, pucuk dicinta ulam pun tiba. Akhirnya saya bertemu dengan kembaran saya yang terpisah sejak lahir, WULAN GURITNO. Entah kenapa kok kami bisa dipisahkan dan bertemu di sebuah momen yang manis ditemani susu kental manis Frisian Flag. Pas banget. *uhuk*


Dyah Guritno dan Wulan Prameswarie

Dipandu MC cantik dan kocak, Tyas (@sapibersuara) suasana siang itu jadi semakin semarak. Perjalanan Bandung - Jakarta yang agak melelahkan jadi lumer saat saya dan teman-teman menikmati sajian minuman dari Frisian Flag.

Sekarang nggak perlu takut membuka kemasan kaleng SKM-nya Frisian Flag. Tinggal KLIK TARIK TUANG, kita bisa berkreasi membuat makanan dan minuman. Untuk tahu lebih banyak tentang produk ini dan menu-menu lezat lainnya silakan menuju kontak di bawah ini.

Twitter: @susu_bendera
IG: @frisian.flag

42 komentar:

Tanti Amelia mengatakan...

Oooh jadi mbak Wulan Prameswari itu kembarannya Dydie Guritno toooo ..

Tian Lustiana mengatakan...

catet deh resepnya, seperti biasa nyatet doang :D

Dyah Prameswarie mengatakan...

Baru tahu toh? *kibas pashmina*

Dyah Prameswarie mengatakan...

Lanjutkan! *karena aku juga begitu, hihihi

Dyah Prameswarie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ade anita mengatakan...

Coba ah resepnya di rumah..krn pd maniak coklat di rumah

Yayu Arundina mengatakan...

waaahhh nano-nano deh rasanya baca postingan ini. manis, ngiler,ngakak,happy.... you always top markotop gudiens

Dyah Prameswarie mengatakan...

Tukeran yuk, Mbak, sama crepes kemarin. Mupeng saya, hihihi

Dyah Prameswarie mengatakan...

Cobain bikin di rumah ya, Teh :D

kornelius ginting mengatakan...

Terobosan dari frisian flag... Memudahkan kita ya... Jadi ingat jaman dulu.. Buka kaleng susu butuh usaha ekstra...

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

Wahh bonusnya foto sama wulan ihihiii

istiana mengatakan...

aku suka yang chocorock ini juga maak :D

Dila Maretihaqsari mengatakan...

Wakakaka, kembaran yang terpisah sejak lahir, bisaan nih Mbaaa :)))). Mantep mba, resepnyaaa ;)!

Diah Woro Susanti mengatakan...

Duuh senengnya yang ketemu sodara kembarnya mba wulan guritno. Tapi kita sodara kembar juga kan mak, namanya.. hahaha..

Rina Susanti mengatakan...

duh gambar makanannya bikin ngiler

Yulia Hasanah mengatakan...

Waah aku juga buat frisian chocorock emang mudah banget mba ^^

Maya Siswadi mengatakan...

Waaahhh segitu lama terpisah yaaa, pasti ga akan mau terpisah lagi ama kembarannya ;)

ulu mengatakan...

naaah! kenapa gak dari dulu ya pake cara kayak gini bukanya. hahaha

irmasenja mengatakan...

Nahhhh dapet resep enyak lg nih....asyikkkk ;)

Nunung Yuni mengatakan...

Nyontek resepnyaa ahhh. Hihi..nyontek mulu, tapi kapan bikinnya ya?

Dyah Prameswarie mengatakan...

Full of drama ya. :)

Dyah Prameswarie mengatakan...

Salaaah, Mbak. Bonusnya Wulan foto sama saya :D

Dyah Prameswarie mengatakan...

Tapi ini beda loh resepnya sama menu Frisian Flag *kekeh*. hahaha.

Dyah Prameswarie mengatakan...

Sangking jauhnya sampai yang satu lebar, yang satu ramping. Wkwkwkw

Dyah Prameswarie mengatakan...

Nah kita kembaran baru ketemu. Wkwkwk.

Dyah Prameswarie mengatakan...

Hihihi. Ayo sini cobain ;)

Dyah Prameswarie mengatakan...

Tapi ini beda loh sama menu yang di Frisian Flag :)

Dyah Prameswarie mengatakan...

Iya, hiks. Dia malah pergi lagi :')

Dyah Prameswarie mengatakan...

Nah, nanti aku tanyakan ke FF :D

Dyah Prameswarie mengatakan...

Ayo, cobain, Mbak :D

Dyah Prameswarie mengatakan...

Hihihi. Nggak apa-apa, Mbak. Nanti saya bikin club. Club Penimbun Resep :D

Leyla Hana Menulis mengatakan...

Namanya ga ketuker mak? Dyah Guritno?

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Bikin apapun jadi mudah ya, asyik banget. Ngiler sama minumannya.

Pengobatan Hepatitis B mengatakan...

jadi pengen bikin :)

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

Hahahahhaseeg

Dyah Prameswarie mengatakan...

Nggak, kok. Baru tahu ya? Wkwkwkwk

Dyah Prameswarie mengatakan...

Ayo bikin :)

Dyah Prameswarie mengatakan...

Hehehe, ayo bikin mbak :)

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Waah, choco rock nya melambai-lambai bikin ngileer, terpaksa bikin nih besok, hehehe

Dyah Prameswarie mengatakan...

Hehehe, ayo bikin mbak :)

Dyah Prameswarie mengatakan...

Ayo bikin, ayo bikin. Persediaan SKM FF-nya masih banyak kan? :D

mutia ohorella mengatakan...

Manteeepp !! Bisa tampilkan resep dan fotonya ituuu ... bersama Celeb :)

Recent

recentposts

Random

randomposts