Kamis, 30 Juni 2016

Goodbye Rosacea With Cetaphil



Dapur yang panas.
Kuali besar penuh rendang sedang menggolak.
Uap panas yang menyapu wajah.
Dan wajah yang berminyak.

Jelas bukan perpaduan yang tepat! :(



Pernah mengalami hal yang sama seperti situasi di atas? Well, selamat, kita benar-benar Kitchen Hero. Hihihi. 

Apalagi selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, rasanya ada saja alasan masuk ke dapur meski sebetulnya saya sedang malas memasak. Tapi bayangan kaastengel yanglumer di mulut atau rendang di hari raya terus membayangi. Maka, berjibakulah saya di dapur.

Di akhir hari,wajah saya penuh minyak dari uap panas yang dihasilkan sekuali besar rendang tadi.Begitu keluar dapur, selain lelah, wajah saya juga kusam dan tidak enak dipandang. Jangankan dipandang orang lain, saya yang merasakan sendiri juga gerah dan serba tak enak.

Satu-satunya jalan ya membersihkan wajah. Seperti pemalas seperti saya, sabun cuci muka adalah pilihan tepat. Pokoknya saya enggak mau ribet deh, tapi tetap pengen dapat hasil yangmaksimal. Yaaa, gimana ini, kok agak menghayal ya. Hihihi. Nah, sebagian besar produk sabun cuci muka yang pernah saya coba malah membuat kulit saya kering atau berminyak, bukannya melembabkan. Idih!

Sampai suatu ketika, seorang teman dekat mengenalkan saya pada Cetaphil Gentle Skin Celanser. Seperti biasa, saya sudah berkerut kening duluan. Hmm, setelah sekian lama mencoba berbagai jenis sabun wajah, kali ini saya agak ragu.


"Coba dulu deh, Dy. Ini bisa untuk semua jenis kulit loh!"

Saya makin mencelus. Semua jenis kulit. Hmm, produk yang menjanjikan hal ini biasanya tidak cocok untuk jenis kulit saya yang kering cenderung berminyak. Saya kapok berjerawat atau malah mengalami pengelupasan kulit lagi.

Teman baik saya itu tersenyum, "Dy, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bebas iritasi kok. Bebas sabun pula. Jadi elo enggak pelru khawatir."

Saya menatapnya nanar.

Sambil terkekeh, dia berkata lagi, "Coba deh elo browsing ke http://cetaphil.co.id/id/langganan/  Dari sana kamu bisa tahu bahwa Cetaphil ini cocok buat kulit sensitif sekali pun."

Setelah beberapa kali meyakinkan saya, akhirnya saya pun luruh. Saya menerima botol kecil putih dengan tulisan biru itu. Ketika saya buka tutupnya, tak ada aroma apapun yang bisa saya cium. 

Oke, ini membuktikan bahwa tulisan "soap and fragrance free" itu benar adanya. Dan ketika saya mencobanya di telapak tangan, caian kental itu memang lembut. 

Maka dimulailah cetaphilexperience saya. Dimulai dari hari pertama, yang langsung saya rasakan kesegarannya tapi kenapa kok jerawat ini malah bermunculan di pagi berikutnya :(
Berhentikah petualangan saya bersama Cetaphil? Oh, no! Saya masih percaya pada produk dari Galderma yang konon sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun ini. Dan ketika Cetpahilindonesia akhirnya hadir, saya percaya pada klaim mereka bawa Galderma memberikan solusi medis yang inovatif untuk rosacea atau bintik kemerahan. *hei, akhirnya saya tahu bahwa yang saya alami selama ini adalah rosacea atau bintik kemerahan, bukan jerawat!

Petualangan selama empat hari bisa dilihat di gambar di atas ini ya ;)


Day One: minyak pada wajah memang menghilang dari wajah saya. Wajah terasa bersih dan ringan. Sayangnya, wajah dan rosacea mulai bermunculan. Mungkin saking kotornya wajah saya ya. Banyak debu dan minyak yang menempel di sana :(

Day Two: jerawat masih sama banyaknya huhuhu. Tapi saya tetap pakai Cetaphil kok. Saya penasaran dengan hasil akhirnya, meski wajah terasa sedikit lebih lembap.

Day Three: Yeaaaay. Semua jerawat dan bintik kemerahan kering. Wajah kusam mulai terlihat cerah.

Day Four: Loh, loh. Kemana perginya jerawat dan keluarganya? Kok mulai menghilang dari wajahku? Yipppiii. Wajahku mulai cerah :D

Day Five: Bye bye jerawat dan iritasi. Wajah mulai cerah, bersih dan segar.

Melihat perubahan pada wajah saya, saya langsung mengirim pesan pada teman saya, mengucapkan terima kasih karena sudah mengenalkan saya pada Cetaphil Skin Cleanser. Kali ini sudah yakin deh akan terus memakai Cetaphil Skin Cleanser. Dan sepertinya si mungil ini akan menemani perjalanan liburan kali ini. Ukurannya yang mungil muat di tas yang biasanya penuh dengan peralatan bocah kecil kriwul itu :D

Coba deh meluncur ke situs Cetaphil dan cari tahu lebih banyak tentang skin cleanser yang ramah kulit bayi. Artinya Kriwul berusia 4 tahun itu juga bisa memakai sikin cleanser ini. Juga Kakak yang mulai beranjak remaja dan Tuan Beruang yang sering berada di luar dan terkena paparan debu dan polusi lainnya. Kandungan tanpa alkoholnya membuat Cetaphil Skin Cleanser aman digunakan setiap hari.

Eh tunggu deh. Ini kok ada perawatan wajah lain sih *mlototin situs Cetaphil*. Hmmm, saya maubelanja dulu deh. Mean while, silakan coba produk ini ya ;) 




5 komentar:

  1. lalu aku langsung searching yg namanya rosacea. jadi ngebayangin mulusnya wajah teh Dydie

    BalasHapus
  2. mbaak, tulisannya imut banget ihh >.<

    BalasHapus
  3. petualanganya happy ending ya :)

    BalasHapus
  4. Udah nyobain Cetaphil dan komedo jadi berkurang :)

    BalasHapus
  5. Grafisnya kereeen hihihi
    Aku bukan kitchen hero tapi Cetaphil ini emang Hero hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)