Sabtu, 18 Juni 2016

BukBer Blogger Bdg di Hotel Prama Preanger


"Berbukalah dengan yang manis."

Baiklah. Demi hadis tersbeut, saya rela menembus hujan di atas gojek menuju Hotel Prama Preanger Bandung agar teman-teman Blogger Bdg lainnya bisa berbuka bersama saya yang manis.
Lol.
Becanda. 

Tapi memang betulan hujan kok. Dan saya betulan melaju dengan gojek berpayung jas hujan dnegan aroma tengik bersama si driver gojek. Awkward moment. Pisan. Banget. 

Ketika sampai di Prama Preanger, I was definitely soaking wet! Yes, sometimes shit happens but the show must go on. Akhirnya saya nekat menuju lantai atas menmenui Efi dan Yasinta yang sudah sampai lebih dulu.

Eh tapi begitu sampai di lantai atas, saya disambut dengan gapura kayu dan daun kelapa. Tertulis di sana Kampoeng Preanger. Waaah, asiknya. Rupanya untuk Ramadan 2016, Prama Grand Preanger mengangkat tema "Back to Kampoeng" untuk menu iftar atau berbuka puasa. Well, it's reasonable ya. siapa sih yang nggak rindu kampung halaman? Dengan kuliner khas dan suasana Ramadan yang berbeda. :)

Yasinta menyambut saya di bagian resto yang terletak di luar, dekat dengan kolam renang. Suasana memang sedang romantis banget, tempias hujan masih membasahi Bandung dan tidak ada yang sedang berrenang di kolam tersbeut. Di resto bagian inilah saya menemukan berbagai makanan khas kampung aka tradisional yang ... ehm, saya suka banget! Hihihi.




Ada seblak, makanan khas Bandung yang sedang kekinian dan mudah ditemukan di tiap belokan. Tapi tentu saja, Prama Preanger menyediakan seblak yang berbeda. Ada pula mi kocok Bandung yang (sayangnya) ketika saya mencicipi, mi-nya masih kaku dan kuahnya setengah panas. Padahal sebetulnya rasanya sudah pas.









Ada pula bajigur dan bandrek yang dipanaskan di atas tungku betulan dengan kayu bakar. Nikmatnya di tengah udara dingin begini,



Selain itu ada stall khusus mie tek-tek yang disatukan dengan aneka pasta. Nah, spaghetti bolognesenya enak banget. Terasa banget keju mozarellanya. 

Iya, Parma Grand Preanger juga menyediakan makanan internasional mengingat banyak tamu hotel yang merupakan turis asing. Makanan internasional ini tersedia dalam stall juga menu buffet. Ada potato gratin sampai aneka salad yang buah dan sayurnya segar banget.

Sajian all you can eat ini bisa diperoleh dengan harga Rp. 185.000,- nett dari pukul 18.00 - 22.00 wib. Semua boleh dicobain. Dari menu kampung yang juara sampai menu interasional. Pssst, ada rendang daging yang nampol banget. Juara! Suka!

Mumpung bulan Ramadan belum berakhir, yuk, berbuka dengan hidangan khas Prama Grand Preanger. Keterangan lengkap bisa diperoleh di nomer telepon di bawah ini ya.


Prama Grand Preanger Bandung
Jl. Asia Afrika No. 81, PO BOX 1220 Bandung 40111, Indonesia
Tlp: +62-22 423 1631
www.aerowisatahotels.com

4 komentar:

  1. Mata langsung tertuju pada seblak :D Dingin-dingin emang paling sip maem seblak sama minum bandrek Mak ~

    BalasHapus
  2. Jajanan Bandung emang surgaa~~
    Pengin ke Bandung lagi jadinyahh

    BalasHapus
  3. Die, aku izin copas foto tungkunya ya, buat contoh bikin tungku. Temanku lagi mau buat tungku, lagi nyari-nyari contohnya.

    BalasHapus
  4. Die, aku izin copas foto tungkunya ya, buat contoh bikin tungku. Temanku lagi mau buat tungku, lagi nyari-nyari contohnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)