Bersenang-senang dengan Colour To Life Faber Castell




Sejenak melepas lelah dari pekerjaan domestik dan bersenang-senang dengan Colour To Life ternyata pengalaman yang menarik. 

Halo, 

Apa kabar semua? Semoga dalam keadaan sehat dan waras ya. Waras dalam artian sesungguhnya karena buat seorang Ibu, kewarasan adalah hal paling hakiki di antara banyak hal hakiki lainnya. 

Dengan kewarasan yang terjaga dengan baik, biasanya mood juga dalam keadaan baik. Apalagi kalau rekening dan dompet penuh yekan? Waras banget keknya, lol. 

Omong-omong soal kewarasan, saya lagi males banget dan butuh hal-hal menyenangkan selain memasak menu sehari-hari. Banyak sekali hal-hal kecil yang butuh dipikirin gitu ya, tapi toh akhirnya memengaruhi kewarasan juga pada akhirnya. Pokoknya saya lagi malas menyentuh dapur dan memasak menu sehari-hari tapi ingin mencoba resep baru. 

Kalau sudah begini, saya perlu me time nih. Tapi karena saya ekstrovert, jadinya saya benar-benar ingin punya waktu luang yang betul-betul sendiri. Hanya ada saya, secangkir teh hangat dan hal-hal menyenangkan lainnya. Selain membaca buku, kegiatan yang masuk dalam kategori 'hal-hal menyenangkan' ini adalah membuat jurnal harian. Rasanya seru banget bisa menjeda waktu dan menuliskan kegiatan hari itu atau sekadar menuliskan hal-hal sepele tapi penting. 

Aplikasi Colour to Life

Lalu entah kenapa, saya ingat baru dikirimi paket menarik dari Faber Castell berupa seperangkat alat mewarnai yang belum saya coba. Yang sengaja saya simpan di tempat aman, jauh dari jangkauan Al karena saya juga ingin mewarnai atuhlah! xD



Jadi nih, Colour To Life dari Faber Castell ini terdiri dari 1 buku mewarnai, 1 panduan mewarnai dan 12 connector pen yang berbeda warna. Cuma itu? Iya!

Wait, what?

Isinya memang hanya itu, tapi kegunaannya lebih dari sekadar mewarnai gambar lalu selesai. 

Salah satunya adalah bisa digunakan sebagai Augmented Reality Games atau permainan seru dengan teknologi yang menggabungkan benda maya dua atau tiga dimensi ke dalam dunia nyata. Benda-benda (dalam hal ini gambar tokoh dalam setiap permainan) kemudian diproyesikan dalam waktu yang nyata pula.

Gambar-gambar yang tadi diwarnai itu, bisa muncul dalam format 3 dimensi dengan lima permainan interaktif yang ada di aplikasi Colour to Life. Tokoh di dalam setiap permainan seolah hidup dan bisa berinteraksi dengan kita. Bisa diajak berswa foto, diperbesar dan diperkecil. 






Cara bermainnya gampang kok. Ikuti langkah di bawah ini ya,

Pertama, beli paket Colour to Life Faber-Castell di Tokopedia atau di Gramedia dan toko buku terdekat.

Kedua, unduh aplikasinya di Play Store atau App Store atau scan barcode di bagian depan kemasan Colour to Life.



Ketiga, warnai gambar yang kamu sukai di Colour to Life Augmented Reality Colouring Book. Di buku ini ada 15 gambar yang mewakili 5 permainan di aplikasi Colour to Life. 

Keempat, buka aplikasi Colour to Life. Pilih karakter atau permainan yang ingin dimainkan. Arahkan kamera sejauh minimal 30 cm di atas gambar yang tadi sudah diwarnnai. Kalau kamera belum bisa memindai gambar, arahkan kamera ke arah lain sebelum mencobanya lagi. 




Kelima, -ini bagian paling seru-, kamu bisa memainkan games sesuai karakter yang tadi kamu pilih. Atau, kamu bisa berswa foto dengan karakter-karakter ini.




Oh ya, ada lima permainan yang bisa kamu pilih sesuai karakter yang ada di buku ya. Kelimanya punya banyak manfaat yang bisa diraih. 

1. Giddy Up - ini sepertinya games yang paling senang dimainkan kaum hawa karena ada pangeran tampan dalam baju zirah yang bisa diajak berfoto bersama. Lol. Kamu cukup mengendalikan kuda (ingat, KUDA bukan pangerannya, lol) dengan menggerakkannya ke kanan dan kiri sejauh yang kamu bisa. Ada bintang yang harus kamu raih dan kumpulkan. Tapi janga lupa gelundungan kayu yang bisa memperlambat lari kuda atau batu yang membuat permainan terhenti. 

2. Pogo Boy - ini karakter anak laki-laki dengan Pogo Stick yang bisa melompat ke sana ke mari. Lompat sana, lompat sini tapi awas jangan sampai jatuh ke air ya. 

3. Dress Up Challenge - ini games mirip jaman saya kecil yaitu memakaikan baju pada mannequin tapi harus sesuai dengan yang diminta dan dengan waktu yang terbatas. 

4. Balance Your Brain - baiklah, ini permainan untuk menyeimbangkan otak which is persis seperti yang dibutuhkan ibu-ibu macam saya.

5. Safe Flight - games paling seru dan jadi favorit Altaz karena dia memang terobsesi dengan pesawat terbang. Cara bermainnya mirip dengan Giddy Up, bedanya ini dengan pesawat. 

Seru, ya kan? Ada yang sudah coba? Kalau belum, segera beli dan mainkan games-nya, nggak bakal nyesel deh.

Salam,

Dyah 

14 komentar:

Hanny Nursanti mengatakan...

Hi.. Hi.. Bener mba alat gambar bikin kita waras lagi ya

Uwien Budi mengatakan...

Aku paling suka main pogo boy.

Diah Woro Susanti mengatakan...

Setuju mak. Ben waras harus melakukan kegiatan yg menenangkan seperti mewarnai. Jgn megang centong terus ah hehee

GE MAULANI mengatakan...

Iya mba colour to life ini seru, aku juga sudah mencobanya. Seru karena bisa berinteraksi dengan karakter yang diwarnai dan juga main gamesnya. Favoritku Pogo Boy :)

Larasati Neisia mengatakan...

Dedek Al sama kesukaannya sama aku, paling seneng main yang safe flight. Teh maap mau koreksi itu connector pennya isi 20 pcs hihi

Ika Puspita mengatakan...

Ini juga kesukaan Rara nih, mewarnai colour to life trus main games nya. Seruuuu

Tian lustiana mengatakan...

Asik banget kan ini mewarnai terus bisa selfie plus bisa main juga, saya mah sukanya main dress up challenge nya

Amy Zet mengatakan...

Bener banget teh, kita perlu kewarasan untuk menghadapi dunia yang fana, dan mamak-mamak tukang nyinyir yang kejam. Wkwkwkwk

Rani Yulianty mengatakan...

Inovasi keen ya dari faber castell, Al suka banget ya, teh dy

Nathalia DP mengatakan...

Udah coba jg, emang seru banget ya...

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Udah nyobain juga dong...seru ya, saya mah sampai rebutan sama anak hihihi

Nia K. Haryanto mengatakan...

Ini nih mainan baru yang jadi favorit. Bikin inget masa kecil dulu. Makanya bikin semangat saat warnai. Andai aja ada 100 halaman. :D

Intan Novriza Kamala Sari mengatakan...

Sukakk sama teknologi AR dari Faber Castell ini. Mewarnain jadi lebih seru. Bisa main games yg nyenengin pulak :)

susie ncuss mengatakan...

aku juga ingin punya mainan inihh...
*brb searching di tokped

Recent

recentposts

Random

randomposts