3 Ide Pilihan Ruang Tamu Pastel Monochrome


Rumah adalah tempat berkumpulnya 
kenangan dalam satu tempat.


Setiap orang pasti punya kenangan indah dari rumah masa kecilnya. Lantai yang dipenuhi mainan, dinding-dinding yang menjadi saksi kehangatan masa kecil dan aroma-aroma sedap yang dikirim dapur setiap hari. Atau halaman luas tempat bertualang. 

Dan ketika beranjak dewasa dan berkeluarga, kita juga ingin memberikan kenangan yang sama pada anak-anak kita kelak. Dari rumah berukuran kecil nan sederhana, kenangan manis bisa saja tumbuh. 

Nah, berikut adalah tiga ide pilihan ruang tamu bergaya pastel monochrome yang juga jadi impian saya kelak ketika merenovasi rumah. 

1. Monochrome Style

Ini adalah pilihan ide yang inspirasinya dapat dari web INFORMA . Di sana, ada empat pilihan home decor yang memudahkan kita mendapatkan inspirasi ruang tamu. Yang jadi fokus saya adalah gaya Graphical Pop, yaitu gaya minimalis yang dikombinasikan dengan warna pastel yang menawan. 




Dan pilihan jatuh pada warna putih yang mendominasi ruangan. Dengan sedikit saja sentuhan warna hitam dan pilihan dekorasi yang pas, membuat ruang tamu idaman ini ingin sekali saya terapkan di ruang tamu saya yang memang tidak terlalu luas. 

Selain itu yang saya suka adalah jendela besar yang langsung menghadap ke ruang tamu. Untuk inspirasi rumah, saya memang suka dengan konsep ruang terbuka sehingga banyak sinar matahari yang  masuk dan sirkulasi udara yang baik. 

2. Earthy Style




Yang ini tone-nya betul-betul lembut dengan warna-warna pastel yang dominan. Ada warna-warna earthy atau "membumi" yang kentara banget. Dengan sofa sederhana berwarna cream serta warna dinding dan karpet yang senada, membuat ruangan ini kelihatan nyamaaan banget untuk menerima tau atau sekadar ngobrol sambil minum teh jelang senja. 

Apalagi dengan bantal-bantal super nyaman berwana toska yang lembut. Hiasan dindingnya juga nggak kalah minimalis, sederhana tapi memberi kesan damai yang kuat. 

3. Tropical Style

Nah yang ini nih, sedang happening banget . Beberapa kali saya bertamu dan mendapati rumah si tuan rumah bergaya seperti ini. Juga ketika mengunjungi beberapa kedai kopi di Bandung. Mereka sudah menerapkan style ini. Tanaman memang memberikan kesan yang berbeda ya?



Ada rasa damai, dingin dan meneduhkan dengan meletakkan beberapa tanaman dalam ruangan. Dengan dekorasi sederhana yang tidak terlalu ramai, gaya ini juga ingin sekali saya terapkan di rumah terutama pojok kerja saya.

Di Mana Bisa Mewujudkan Ide Di Atas?

Kalau saya sih sudah tahu mau ke mana ketika mencari dekorasi atau furnitur impian seperti 3 ide pilihan ruang tamu pastel monochrome di atas, INFORMA.

Di Bandung sendiri, ada banyak cabang INFORMA yang bisa saya temui. Misalnya di Living Plaza, Dago Plaza, Apartemen Getaway Pasteur atau di IBCC. Tapi yang jadi favorit saya di di Living Plaza ya. Karena lokasinya yang dekat dengan rumah saya di Cimahi dan dekat dengan pusat kota. 

Keuntungan Berbelanja di INFORMA

1. Bisa Berbelanja Daring

Terus bagaimana kalau di kota Buk Ibuk nggak ada INFORMA? Setahu saya nih, ya, Informa sudah tersebar di banyak kota di seluruh Indonesia. Tapi kalau memang nggak ada, Buk Ibuk bisa mengunduh aplikasi Informa Mobile App dan bisa berbelanja daring. Produk langsung dikirim ke rumah setelah proses pembayaran dikonfirmasi. Jangan khawatir dengan produk yang kita pesan akan nyasar ya, karena kita bisa tracking pengiriman barang. 




Di Aplikasi ini juga, kita bisa menemukan store INFORMA yang terdekat di kota kita. jadi lebih memudahkan kita juga kan kalau kita memang ingin jalan-jalan ke store langsung. Juga tersedia artikel penuh inspirasi dan ide seperti yang saya share di atas. 





2. Lengkap

Nah ini adalah salah satu yang paling saya suka dari INFORMA. Mau cari perlengkapan dapur sampai kamar tidur pun ada. Dan ini terjadi ketika saya dan suami ingin mencari meja belajar untuk Altaz sekaligus rak untuk Afif. Kami hanya perlu pergi ke satu store dan mendapatkan dua barang yang saya mau. 

Sesudah dua barang yang kami cari tersedia, saya melipir ke bagian dapur dan mula menggila karena barangnya lengkap banget. Hahaha. Bukan hanya lengkap, tapi kualitasnya yang terjamin dan awet. Itu yang paling kami sukai dari INFORMA. 


3. Ada Rewardnya!

Informa juga punya Informa Rewards yang bisa didapat bila kita sudah menjadi member di Informa. Point rewards ini didapat ketika kita membeli produk-produk Informa. Begitu proses pembayaran selesai, kita akan mendapatkan points yang bisa ditukar dengan berbagai rewards. 

Sepengelaman saya sih, sekarang mereka tidak menyediakan kartu fisik melainkan langsung login ke aplikasi yang tadi saya sebut di atas. Di aplikasi tersebut ada barcode untuk setiap pelanggan yang bisa di-scan ketika kita ada di kasir. Point langsung bertambah. 



Jadi, itu tadi 3 Ide Pilihan Ruang Tamu Pastel Monochrome beserta informasi di mana kita bisa mendapatkan furniture dan dekorasi untuk rumah kita. Semoga suka ya. 

Sampai ketemu di tulisan berikutnya.

Salam,

Dyah Prameswarie




Sumber Gambar: 

bloglovin.com
sortingwithstyle.com
livingroomideas.eu
informa.co.id

28 komentar:

  1. Saya juga suka sentuhan warna pastel dan tropical Teh, adem dan ngegemesin apalagi buat foto-foto😘

    BalasHapus
  2. Aku suka yanh earthy style teh, warna pastel nampak elegan dan calm. Sama persis kayak kepribadianku yahh #dikeplak

    Perabotan kantorku sebagian besar belinya di informa. Terakhir sebulan lalu beli meja pesen online. Lengkap banget memang dan modelnya banyak.

    BalasHapus
  3. Bagus2 ya idenya. Aku paling suka yang earthy style. Ternyata kita bisa order informa via daring juga ya

    BalasHapus
  4. Suka banget ya warna monochrome karena bisa dipadukan dengan aksesoris yang warna apa aja :)
    Senang kalau uda ke Informa, soalnya lengkap dan jadi inspirasi juga :)

    BalasHapus
  5. Waaaa pokonya kalo udah berbicara monokrom, aku banget deh hehehe

    BalasHapus
  6. Keren keren banget style ruang tamunya ya kak yang paling favorite aku yang tropical.

    BalasHapus
  7. cakep-cakep ya Ibu Paus style buat ruang tamunya aku juga nih pengen nyulap ruang tamu biar indah :) cus belanja di Informa

    BalasHapus
  8. oo...jadi saat beli langsung scan QR gitu yak. lumayan kalau ada poin2 gitu apalagi bs ditukar dg produk informa idaman. jadi bs di-tracking gitu yak, anti nyasar...

    BalasHapus
  9. kalau nanti aku punya rumah sendiri, kayaknya aku mau pakai warna pastel deh, terasa kalem aja gitu kan XD

    BalasHapus
  10. kalau lihat furnitur di informa tu rasanya pengen borong ya teh, padahal kalau melihat kapasitas rumah ga memungkinkan :(

    BalasHapus
  11. Bagus semuaa deh dekor ruang tamunya. Aku jadi termotivasi pengen mendekor ruang tamu juga supaya kece.

    BalasHapus
  12. Meski temanya monokrom tapi nggak gak monoton ya malah terlihat cantik dan elegn ya

    BalasHapus
  13. Suka sama earthy style, kayaknya hangat suasana ruangan kayak gitu, kalau ke informa suka mupeng sama furniture-nya yang beragam dan modern

    BalasHapus
  14. Kalau rumah bersih dan tertata rapi jadi betah banget ya. Pengen dirumah terus sama keluarga jadinya. Rumahku surgaku memang bener sekali...

    BalasHapus
  15. Cantik-cantik banget, teh...
    Aku jadi pengin yang Tropical Style.
    Tapi mesti rajin merawat tanamannya yaa...

    BalasHapus
  16. wha earthy style aku suka juga selain neo deco candy. duh informa ini bikin mupeng aja haha

    BalasHapus
  17. Aku juga pengen ruang tamu desain monochrome, mba. Kesannya lebih luas dan sederhana tapi juga bagus kok. Mmh kapan ya bisa punya seperti ini ?

    BalasHapus
  18. Gue bangett. ..

    Jadi tambah bingung milih desain 😊😊

    BalasHapus
  19. Wuih yang Trophycal style unik juga teh Dydie. Sejuk dipandang. Hwa asyik ya jadi member INFORMA bisa dapetin banyak keuntungan :) bisa beli online pula

    BalasHapus
  20. Wah cucok pisan konsep Tropical Style untuk ruang kerja. Bisa bikin seger mata dan pikiran. Kalo mata lelah, tinggal liat yg ijo-ijo azah 😄😍

    BalasHapus
  21. Aku suka uang earthy style, kayaknya elegan, simple dan agak jadul gitu.

    Jadi pengen ngintip webnya informa, pengen ngintip dekor dekornya yang lain

    BalasHapus
  22. Bener tropical style lg hits...klo dlihat d IG bagus2 dekor rmh model ini . Informa memang juara buat inspirasi rumah

    BalasHapus
  23. Enaknya Informa sekarang bisa belanja online ya. Gak perlu keluar rumah.

    BalasHapus
  24. Cakep semua ini pilihan teh Dy, kayanya earthy gitu keren sih ya teh hommey banget kesannya

    BalasHapus
  25. Ruang tamu di rumah udah pakai gaya monochrome.
    Nah sekarang pengennya yang warna-warni gitu, kayak gaya Neo Deco Candy dari Informa. Warna pastelnya bagus dan memberi kesan lembut.
    Tapi abis baca tulisan Teh Dy, kok, jadi pengen gaya Tropical Style ya...hihihi, galaau!

    BalasHapus
  26. Masih agak asing dengan yang tropical style kalau untuk di rumah. Tapi saya nemu konsep ini di kantor sy yg dulu. Saya suka yg monocrome style gayanya ga terlalu mencolok, tapi juga ga hebring banget. 🤗

    BalasHapus
  27. Asikk dapet tips keren dari mba Dyah
    semuanya sedap dipandang mata, kelihatan nyaman banget ide ruang tamunya mba.
    Doain aku punya rumah sendiri ya mba, biar nggak ikut mertua terus hehehe

    BalasHapus
  28. Punya ruang tamu begitu, nyaman aslik. Tamu auto tidor di tempat :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts