Hari Menyetok dengan KIMI Airtight Container Glass




Yuhuuu, apa kabar semua?

Awal pekan nih, sudahkah menyetok makanan untuk satu minggu ke depan? Ups, atau itu hanya cuma kebiasaan saya saja yang hanya punya kesempatan ke pasar di hari Minggu saja?


Jadi nih, karena mengantar dan menunggui anak di sekolah sampai siang hari, saya hampir tidak pernah bertemu Mang Sayur yang biasanya mampir ke rumah. Jadi ya mau nggak mau harus ke pasar, menyetok protein untuk satu minggu ke depan, sementara sayuran bisa dibeli di ibu warung.

Kali ini salah satu masakan yang saya masukan daftar stok minggu ini adalah Ayam Masak Serai. Dimakan dengan nasi putih saja lauk ini selalu enak, apalagi disandingkan dengan tumisan sayur. Rasa cabai yang menggigit dengan aroma serai yang dominan pasti jadi favorit semua orang. Tapi inginnya langsung dimasukkan ke suatu wadah yang kedap udara, bisa masuk freezer dan tahan di oven ketika saya terlalu malas untuk memanaskan di wajan.

Cek semua market place dan cari wadah yang dimaksud, saya langsung mencelus. Mahal semua, Kakaaaak T__T. Ya iyalah, wadah yang tahan dingin dan panas, terbuat dari kaca pula. Memang nggak ada yang murah.

Tapi, tapi...berhubung sorenya harus melipir ke Alfamart untuk belanja keperluan Afif, saya akhirnya menemukan KIMI Airtight Container Glass yang sesuai dengan keinginan saya. Murah pula, hanya sekitar Rp. 69.900 untuk wadah kaca persegi dengan ukuran 1500 ML. Semua yang saya inginkan ada di produk ini: kedap udara, tahan di dalam oven, tahan pula di dalam freezer dan aman masuk ke dalam mesin cuci piring (meski saya nggak punya, lol).




Cara mendapatkannya juga mudah kok. Cukup berbelanja di Alfa senilai minimal Rp. 40.000 termasuk produk sponsor senilai Rp. 10.000, bisa tebus murah KIMI Airtight Container Glass mulai dari harga Rp. 39.900.




Ataaauuuu, bisa tebus Tsum Tsum Deep Plate Set atau Serving Set yang unyu-unyu. Sebetulnya saya naksir deep plate-nya tapi kok kehabisan. T___T Akhirnya bawa pulang Serving Set-nya yang ternyata terdiri dari dua piring, oval dan bulat dengan ukuran yang cukup besar. Ini jadi semacam kode untuk mengadakan arisan atau pengajian agar oval sering set-nya bisa digunakan. Lol.



Selain itu bisa ikut PENCET PENCET ASYIK bareng beliau yang wajahnya terpampang nyata di flyer. Dengan pembelian minimal Rp.100.00 berlaku kelipatan, kita akan dapat satu token. Masukkan toke dan kode dalam struk ke sua18.alfamartku.com dan lihat hadiah apa yang bisa dibawa pulang. Siapa tahu dapat emas, Mak :D



By the way, yang mau cobain resep AYAM MASAK SERAI, berikut resepnya ya



AYAM MASAK SERAI



Bahan:

  • 500 gram ayam, potong sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan
  • 2 sdm air jeruk lemon atau nipis
  • 5 buah cabai merah tanjung, buang bijinya
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 10 buah bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah serai, ambil bagian putihnya, potong jadi empat bagian
  • 1 ruas jahe, kupas dan memarkan
  • Minyak untuk menumis
  • ½ sdt gula pasir
  • ½ sdt garam


Cara Membuat:
  1. Lumuri ayam dengan jeruk lemon/nipis dan sedikit garam, sisihkan. panggang di wajan anti lengket hingga matang tapi tidak sampai terlalu kering. Angkat dan sisihkan. 
  2. Rebus sebentar bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit sebentar saja agar bau langunya hilang. Tumbuk kasar semua bumbu. 
  3. Panaskan minyak, masukan bumbu tubu kasar serta serai dan jahe. Aduk hingga bumbu harum. Tambahkan air bila perlu. Bubuhi dengan garam dan sedikit gula.
  4. Masukan ayam ke dalam bumbu, aduk rata dan biarkan bumbu meresap.
  5. Lakukan tes rasa, koreksi bila kurang.
  6. Angkat dan sajikan di KIMI Airtight Container.



16 komentar:

  1. Huwaaa, langsung dapat inspirasi masakan. Makasih Mba Dyah.
    Untung ya, kita punya KIMI, bisa simpan masakan dengan baik.
    Jadi mupeng ngincer KIMI ukuran lain deh.

    BalasHapus
  2. Mak, aku bookmark ini resep ayam serainya. Tampak lezat dan menggoda 😍😁

    BalasHapus
  3. Aku mau makanannyaaa semuaa 😂😂
    Kimi mau aku kukus katanya sih aman ya maak

    BalasHapus
  4. Waaaah jadi pengin coba resep ayam serai nya, buat maksi cocok bangeeet.
    Tsum Tsum dan KIMI kualitasnya memang bagus, aku sukaaaa

    BalasHapus
  5. Ya Allah ayamnya menggoda bangeet :D

    BalasHapus
  6. Kalau udah nyetok, bisa tenang untuk beberapa waktu ya karena perseidaan makan buat keluarga udah ada

    BalasHapus
  7. Duh Kimi Airtight Container Glass ini emang cocok banget kayanya ya buat chef kaya ibu paus. Pasti aman banget ya nyimpen makanan di Kimi Airtight Container ini <3

    BalasHapus
  8. Ayam serai hhhmm.. Noted. Mau nyoba ;)

    BalasHapus
  9. Ayam Masak Serainya bikin ngiler mba, pengen nyobain bikin ah.

    BalasHapus
  10. Sama kita mba. Ak juga cuma punya waktu ke pasar di hr sabtu atau minggu. Jd ya nyeyok bahan makanannya utk seminggu. Tiap pagi tinggal ngolah deh.

    BalasHapus
  11. Eh iya tuh mam, container belingnya Alfamart ini berguna banget. Aku juga punya satu. Cuma nggak pernah dipake buat di oven. Kapanhari sempet kepengen bikin macaroni schotel pake itu, tapi takut pecah. Ternyata bisa ya? keren uy. Ntar beli lagi ah satu. Mumpung ada

    BalasHapus
  12. Mantap banget ayamnya. pasti pedis pedis enak. nyummy

    BalasHapus
  13. WAAAH NGABIBITA WAE. PESEN AH PESEN AH. BONUSNA KIMI HEHEHE....

    BalasHapus
  14. Asyikkk..dapat resep baru lagi buat dicoba. Yg ini kayaknya gak ribet.

    BalasHapus
  15. Duuh ini bisa ngabisin nasi berapa bakul ya? Enak banget tampaknya.

    BalasHapus
  16. Mbaa langsung aku bintangin, mau praktek masak ayam nya, enak banget lihatnya..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts