It's Bubble Gum, Baby (Maxindo Jaya New Product Innovation)





Pernah coba perpaduan antara cabe (chilli) dan kayu manis (cinnamon) dalam satu minuman? Jangan mengerutkan dahi begitu, dong. Rasanya segar dan juara! Apalagi disajikan dengan nanas yang dikaramelisasi dengan brown sugar dan kayu manis bubuk. 


Maxindo Jaya New Product Innovation

Hari Rabu, 7 Desember yang lalu saya dan Efi Fitriyyah berkesempatan hadir di acara yang digelar oleh Maxindo Jaya, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan Food & Beverage di Bandung. Cuaca panas di luar yang harus kami hadapi untuk sampai ke hotel Best Westren Premiere akhirnya lenyap ketika seorang mixologist bernama Keni menyajikan minuman ala tropical drink ini. 

Hari itu ibu Lucy dari Maxindo Jaya mengenalkan prdouk baru yaitu MIXER, sbeuah base minuman yang berbentuk puree dengan kemasan yang menarik. Selain Mixer, ada pula Da Vinci yang selama ini sering digunakan oleh banyak mixologist dan bartender di beberapa cafe di Bandung.




Awalnya saya juga berkerut dahi kok (hihihi) saking penasarannya bagaimana rasa minuman ala Peperoncino yang berbahan dasar cabe, kayu manis dan cengkih ini. Menurut Keni, tropical drink harus memenuhi tiga unsur, yaitu sweet, sour, dan strong.

Baca juga Mencicipi Suasana Prancis di L'Societe dan Real High Tea Challenge with Dilmah

Rasa sweet (manis) biasanya diperoleh dari sirup atau puree yang digunakan dalam minuman tersebut, sedangkan sour (asam) biasanya diperoleh dari buah-buahan yang mengandung rasa asam. Sementara strong (kuat) diperoleh dari campuran sedikit alkohol. 

Tapi siang itu kami tidak sedang berleha-leha di sebuah pantai tropis dengan bikini dan segelas COCKTAILS, melainkan akan mencicipi aneka MOCKTAILS yang dibuat tiga mixologist. Tahu bedanya antara Cocktail dan Mocktail kan? Yup, you got the point. Cocktails adalah jenis tropical drink yang mengandung alkohol, sementara Mocktails sama sekali TIDAK MENGANDUNG ALKOHOL (FYI).


Daaan, ternyata saya suka banget Hot & Spicy dari Keni. Ada dominan rasa pedas di awal, tapi di ujung saya mendapatkan rasa kayu manis dan cengkih yang kuat. Yang lebih saya suka lagi adalah rasanya yang tidak terlalu manis dengan unsur sour yang samar. Bravo!

Minuman kedua datang dari kru NHI Bandung yang sengaja diundang oleh Maxindo Jaya, bernama Gery yang menyajikan Bubble Gum Baby. Minuman yang berbahan dasar es krim vanilla dan MIXER Watermelon dan MIXER Strawberry ini cocok untuk anak-anak karen arasanya yang creamy dengan sensasi permen karet yang didapat dari perpaduan kedua MIXER tadi.


Minuman ketiga datang dari the other Keni (ada dua mixologist yang bernama Keni hari itu. lol.) yaitu Secret Garden. Kata Efi, "Secret Garden loh ya, bukan Meteor Garden." Hahaha. Berbeda dari dua sajian sebelumnya, kali ini Keni menyajikan tropical drink-nya dengan sentuhan soda dan lebih banyak buah. Serius. 



Siang itu Keni mencampur minumannya dengan potongan buah kiwi segar, markisa dan daun mint. Disajikan dalam keadaan dingin dengan es batu yang lumayan banyak, minuman ini jadi salah satu oase kami siang itu. Lagi-lagi masih menggunakan MIXER. 



Foto-foto keseruan acara ini dan juga beberapa produk Maxindo Jaya bisa dilihat di bawah ini ya.
















6 komentar:

  1. segerrrr...
    ngeliatnya aja udah bikin kerongkongan dingin..he2

    BalasHapus
  2. Masnya belum tahu aja ada drama Korea judulnya Secret Garden. Hahahaha.. Makasih ya mba penjelasannya antara mocktail dan cocktail.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, memang beneran ada drakor Secret Garden ya? Hihihi

      Hapus
  3. Thanks for your great review mba.
    And thanks for enjoying the drinks. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts