Selasa, 10 Mei 2016

#TantanganBersih Bandung: 7 Fakta Penting Tentang Spons Cuci Piring




http://www.dyahprameswarie.com/2016/05/tantanganbersih-bandung-7-fakta-penting.html


Kesehatan pencernaan berhubungan erat dengan kebersihan dan nutrisi makanan. Kebersihan dan nutrisi makanan erat kaitannya dengan kebersihan alat-alat masak dan makan. Nah loh.

Terkadang, dengan alasan ekonomis, kita (atau saya saja ya?) jarang mengganti sabut cuci piring. Pasti nunggu itu sabut sampai rusak, sobek atau tipis barus diganti. Iya kan? Eh, ada juga salah satu kebiasaan teman yang masih menyimpan sabun cuci piringnya meski sudah tipis. Katanya sayang dibuang dan bisa digunakan untuk mencuci bagian bawah wajan atau panci yang hitam itu. Hiii.

Padahal ada 7 Fakta Penting Tentang Sabut Cuci Piring yang mesti kita tahu, nih:
  1. Sabut atau spons cuci piring adalah sasaran utama bakteri tumbuh. Kok bisa? Bisa dong, kan fungsi spons untuk menghilangkan kotoran atau lemak di piring. Nah, sisa-sisa makanan yang menempel di spons bisa membuat bakteri tumbuh subur.
  2. Empat bakteri yang tumbuh di tempat basah atau lembab (seperti sabut/spons cuci piring) adalah E. coli, salmonella, campylobacter dan staphylococcus. 
  3. Bakteri-bakteri tersebut dapat menyebabkan penyakit saluran pencernaan bahkan tipes loh. Ngeri kan?
  4. Gangguan saluran pencernaan yang ditimbulkan dari sabut/spons yang kotor dan jarang diganti adalah diare, muntah bahkan dehidrasi.
  5. Secara berkala, cuci sabut/spons dengan air bersih yang mengalir dan sabun pencuci anti bakteri. Keringkan hingga saatnya dipakai lagi. Jangan lupa juga mencuci wadah sabunnya ya.
  6.  Ganti secara berkala sabut/spons yang dipakai. Ganti setelah dua minggu pemakaian.
  7. Gunakan sabut/spons sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. 
Nah, sekarang nggak perlu repot lagi mikirin berapa pengeluaran untuk membeli sabut/spons cuci piring karena  Scotch-Brite™ mengeluarkan spons cuci piring ekonomis. Meski ekonomis tapi tidak mengurangi fungsinya loh. Tetap lembut di tangan, tidak merusak piranti makan yang dicuci dan awet.



Masih ada dua produk Scotch-Brite™ yang membantu ibu-ibu seperti saya yang suka masak tapi nggak doyan cuci piring, hahaha. Ada sabut stainless basic yang terbuat dari stainless tahan karat dan tahan lama. Ada juga spons basic Scotch-Brite™ yang memiliki ukuran lebih besar, nyaman digenggam dan tahan lebih lama.




Kok saya bisa tahu sih? Hihihi. Soalnya saya baru ikutan Tantangan Bersih Scotch-Brite™ Bandung di Pasar Antri (pasar dekat rumah iniii, lol) 30 April lalu. Acaranya seruuu banget. Ada tantangan Nyanyi Jingle, ada Tantangan Joget Jingle dan Pembelian Berhadiah. Nah ini nih yang bikin saya datang. Hihihi.


http://www.dyahprameswarie.com/2016/05/tantanganbersih-bandung-7-fakta-penting.html



http://www.dyahprameswarie.com/2016/05/tantanganbersih-bandung-7-fakta-penting.html
Add caption

Setiap pembelian paket spons atau sabut dari Scotch-Brite™ pembeli bis amendapatkan hadiah menarik speerti kaus, teflon, satu set pisau, kipas angin sampai setrika. Tuh, perempuan mana yang nggak suka sama hadiah macam begini? :D

Ketinggalan Tantangan Bersih Scotch-Brite™ di Bandung? Tenang saja, masih ada Yogya, Bogor dan Surabaya kok.

Keseruan acara Tantangan Bersih Bandung bisa dilihat di video berikut ini ;)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)