Get Healthy Food with Velbel Project




Jum'at malam tempo hari saya berkesempatan untuk menghadiri gala dinner yang diadakan oleh Velbel Dinner. Diiming-imingi 'gala dinner' pikiran saya langsug menuju ke bayangan fine dinning dengan French atau European Cuisine. Irisan tebal daging sirloin dengan lelehan flavored butter sudah melayang-layang di kepala saya.




Maka meluncurlah saya ke Jalan Bagus Rangin 21 A dan taraa...saya kemudian bertemu dengan Chef Mella Putri Susantika yang juga pemilik Velbel Project. Kami disambut dengan meja makan dari kayu dan table setting yang sederhana.

Chef Mella lalu mengenalkan apa itu Velbel Project. Rupanya Velbel adalah katering yang menyediakan makanan sehat atau healthy food. Velbel sendiri berasal dari kata VEGETABLES atau sayuran dan BELLA yang artinya cantik dalam bahasa Perancis. Itu sebabnya Chef Mella ingin mengenalkan rangkaian makanan sehat ke masyarakat Bandung.

Rangkaian makanan sehat yang ditawarkan Velbel Project bukanlah makanan yang jauh dari kata yummy, delicious, atau bahkan the real deal. Tanpa menghindari garam dan gula secara drastis, kita masih bisa makan makanan sehat, mengenyangkan dan tetap enak.

Serius nih? Serius dong. Di acara gala dinner itu Chef Malla menyajikan rangkanan makanan enak yang tetap sehat. Kenapa sehat? Karena menggunakan pemanis alami, tidak ada gorengan (deep frying techniques) dan mengganti semua jenis krim berlemak dengan bahan lain.

Untuk appetizer, Chef Milla menawarkan Flat Bread Topped with Smoked Salmon, sour cream  and fennel.
Sementara untuk main course, kami disuguhi Tenderloin Steak Sheared with fresh herbs and carrots puree. Tak ada sirloin dengan lemak kali ini, tapi irisan tipis daging tenderloin yang dimasak dengan tingkat kematangan medium-rare benar-benar memanjakan lidah kami. Chef Mella bahkan rela menunjukkan cara mengiris tenderloin steak yang sudah di-resting di depan kami.
Sebongkah besar tenderloin yang tengahnya berwarna merah muda yang cantik diiris tipis. Dilapisi denfan dry rub berupa garam, merica hitam dan rosemary segar, tampilannnya begitu menggoda.



Tingkat kematangan dagingnya pas, teksturnya lembut seolah meleleh di dalam mulut dan herbanya terasa sekali. Sayangnya tenderloin steak ini disajikan dingin alias kurang panas untuk sebuah jamuan makan malam. Kalau ketemu Gordon Ramsay udah disuruh balik ke dapur nih, hehehe. Carrots puree-nya manis dan -sayangnya- kurang halus. 


Dan entah kenapa, minumnya disajikan lama setelah main course datang. Kami disuguhi dengan soda dengan irisan jeruk nipis dan daun mint yang segar. Kalau saja minuman tersebut mengandung lebih banyak perasan air jeruk nipis, pasti lebih nendang lagi rasanya. 




Lama kemudian makanan penutup baru muncul. Kali ini kami kembali disuguhi flat bread dengan whole wheat flour, cashew and mint cream serta strawberry coated with dark chocolate. Enak? Enak dong! Sayangnya (lagi), desert ini disajikan dalam suhu ruang. Kalau saja baru keluar dari lemari es dan daunt mint dalam cashew cream-nya lebih terasa, lagi-lagi ini akan menjadi makanan yang enak banget.

Anyway, kalau kamu tinggal atau sedang berada di Bandung dan gemes ingin makan siang yang bernutrisi, coba saja Velbel deh. Mereka bisa dihubungi di kontak yang ada di bawah post ini. Chef Milla bilang, pesan satu porsi pun diantar dengan Gojek loh. Asyik nggak tuh? ;)

Saat ini Velbel memang baru memenuhi pesanan untuk makan siang, tapi bulan depan, mereka juga akan emmenuhi pesanan untuk makan malam dan sarapan. Sarapan pagi enak seperti yoghurt, buah dan granola. OMG, sounds so yummy isn't?

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut silakan kontak Velbel ya.


Web: www.velbelproject.com
Email: velbelproject@gmail.com
No. Hape: 08526316022
Twitter: @velbelproject
Facebook: velbel healthy food project
Instagram: velbel_project
Path: VelBel







12 komentar:

  1. Balasan
    1. Endess tapi sudah dingin XD

      Aku penasaran sama luncbox mereka :)

      Hapus
  2. I have to go there. Damn, i'am envy can't join this awesome dinner.

    BalasHapus
    Balasan
    1. You should come here, Fi! XD

      Btw, kalau lagi di Bandung dan bingung makan siangnya apa, sedari pagi bisa pesan ke meereka loh ;)

      Hapus
  3. Aku suka sama smoked salmonnya. Bagus nih untuk inspirasi menu makan sehat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, aku juga suka. Padahal biasanya nggak pernah suka ikan loh :D

      Hapus
  4. menggoyang lidah yaa. awalnya kuduga kagak nendang rasanya xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi rasa carrots puree-nya kurang masuk untuk lidahku *lidah lotek sih* wkwkwk

      Hapus
  5. Ada tarif lunch box-nya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, Kang. Lupa nanya, hehehe.

      Hapus
  6. Enak banget ya ^^ Iya memang sayang, beberapa makanannya nyampe ke meja saya sudah dingin, hix ^^ tapi penasaran juga pengen order lunch boxnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya masuk ya ke lidah. Apalagi kalau mereka menyajikan dalam keadaan panas. Btw, yuk kapan-kapan kita pesan lunch box-nya :)

      Hapus

Terima kasih sudah membaca blog saya. Saya akan senang membaca komentarmu. :)

Recent

recentposts

Random

randomposts